Ahad 01 Mar 2020 01:07 WIB

Hibur Fans-nya, Ronan Keating Selipkan Lagu Cinta untuk BCL

Ronan Keating turut menghibur BCL lewat serangkaian lagu cinta yang syahdu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Ronan Keating turut menyelipkan sejumlah lagu cinta nan syahdu untuk menghibur Bunga Citra Lestari (BCL) dalam konsernya di Jakarta, Sabtu (29/2).
Foto: Wikimedia
Ronan Keating turut menyelipkan sejumlah lagu cinta nan syahdu untuk menghibur Bunga Citra Lestari (BCL) dalam konsernya di Jakarta, Sabtu (29/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Malam minggu penuh cinta ditemani dengan rintik hujan, memang syahdu sembari mendengarkan lagu cinta Ronan Keating yang juga merupakan salah satu personel Boyzone. Konsernya dimulai dengan lagu-lagu berlatar belakang cinta dan ditutup dengan duet memukaunya bersama Christian Bautista.

Saat masuk ke dalam panggung, mengenakan kemeja bergaris dengan jaket coklat dan celana jeans, Ronan membuka penampilannya dengan lagu “Lovin’ Each Day” dan “The Way You Make Me Feel”. Ia merasa senang bisa bertemu kembali fans-nya di Jakarta.

Baca Juga

Setelah itu, Ronan mendedikasikan sebuah lagu untuk Bunga Citra Lestari (BCL), penyanyi yang menjadi pembuka konsernya. Kabar meninggalnya suami BCL, Ashraf Sinclair, juga sampai kepada Ronan dan ia ikut berduka.

“Sebelum saya lanjutkan, saya hanya ingin mengucapkan turut berduka dengan apa yang Bunga alami pada dua pekan kemarin. Saya sangat mengapresiasi penampilan dia malam ini, itu sangat luar biasa. Saya ingin dedikasikan lagu ini untuk Bunga dan keluarganya,” ucap Ronan dalam konsernya bertajuk "Romantic Valentine Concert with Ronan Keating Featuring Bunga Citra Lestari & Christian Bautista" di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Sabtu (29/2).

Lagu “If Tomorrow Never Comes” pun Ronan lantunkan, yang bermakna agar kita tidak pernah menunda untuk menunjukkan rasa cinta kepada orang yang disayangi. Karena, jika hari esok kita atau orang yang dicintai tidak lagi ada di dunia ini, maka yang ada berikutnya hanya rasa penyesalan.

photo
Bunga Citra Lestari saat tampil membuka konser Ronan Keating di Jakarta, Sabtu (29/2).

Ketika lagu itu dinyanyikan, wajah anak BCL, Noah, dan ibunda BCL tampak disorot. Noah pun terlihat begitu sendu saat mendengar lagu tersebut. Di lagu berikutnya, ia membawakan lagu “Words” dan salah satu lagu Boyzone, “All That I Need”.

Di lagu-lagu berikutnya, Ronan kembali membangun suasana ceria dan penuh romansa. Ia membawakan 18 lagu pamungkasnya, termasuj “Keep on Walking”, “Last Thing on My Mind”, dan “Baby Can I Hold You”.

Ronan juga membawakan lagu-lagu dari Boyzone seperti “You Needed Me”, “I Love The Way You Love Me”, dan “Every Day I Love You”.

“Malam ini semua tentang romansa dan cinta. Jadi ini lagu untuk kalian. Mari kembali ke 1994, mungkin beberapa dari kalian belum lahir. Tapi saya waktu itu 17 tahun. Saya masih kecil dan saat masih kecil itu semua tampak menyenangkan ya,” ucap Ronan sembari tertawa.

“Love Me For A Reason” pun dilantunkan. Setelahnya, ia membawakan lagu terakhir, “When You Say Nothing at All”.

"Saya hanya dengar ketika kamu mengatakan, "when you say nothing at all", tapi aku tetap cinta kalian,” kata Ronan diiringi tawa penonton yang diledeknya seolah tak hafal lirik lagu yang membuatnya menjadi solois ternama.

Sempat beranjak dari panggung jelang akhir konsernya, rupanya Ronan keluar lagi bersama Christian Bautista menyanyikan salah satu lagu Boyzone, “No Matter What”. Keduanya bernyanyi menemani malam minggu penggemarnya.

“Saya akan datang kembali dalam waktu dekat. Saya memiliki malam yang indah. Terima kasih banyak,” ucap Ronan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement