Sabtu 29 Feb 2020 13:27 WIB

Menikmati Mie Warna-warni di Kota Hujan

Kuliner ini memiliki beberapa ke unggulan olahan mie dengan tampilan warna yang unik.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bogor diminati wisatawan bukan hanya karena objek wisatanya namun juga karena sajian kulinernya. Memang kota hujan menawarkan banyak makanan menggoda yang sayang untuk dilewatkan. 

Salah satu kuliner terkini di Kota Bogor menyambut awal 2020 yakni Namnamie. Kuliner ini memiliki beberapa ke unggulan olahan mie dengan tampilan warna yang unik yang akan menambah penasaran para penikmat mie itu sendiri.

Nicko pemilik usaha Namnamie menyatakan, ide bisnisnya ini berawal dari rasa penasarannya setelah melihat salah satu tempat jajanan mie ayam dengan penyajian mie yang berwarna warni seperti pelangi namun dengan rasa masih seperti mie ayam lainya.

Hingga akhirnya Nicko mencoba mencari tau rasa penasarannya  dengan membeli mie secara mentahan.

“Dari situ, kemudian saya bersama istri meracik lagi di rumah dengan beberapa rasa, yang diantaranya ada rasa lada hitam, rendang, cabai ijo dan rasa original kaldu ayam,” ujarnya saat ditemui di lokasi usahanya, Jalan Pandu Adnawijaya (Tenant Indomaret), Rabu (26/2/2020).

Seiring berjalannya waktu, Nicko terus melakukan koordinasi dengan penjual mie ayam, hingga akhirnya ia memutuskan memesan berapa warna yang tentunya dengan bahan dasar utama terigu dan untuk pewarnaannya menggunakan pewarna alami.

"Kita mengusung namnamie dengan konsep healthy and tasty organik street food sehingga berdasarkan konsep itu maka ada warna merah berasal dari buah naga, warna kuning dari wortel, hijau dari daun sawi, hingga warna hitam dari charcoal," katanya.

Untuk harga Namnamie saat ini memberikan potongan harga sebesar 20% di hari Sabtu-Minggu. Harga promosi ini cukup bayar Rp10.000 saja dari harga normal Rp13.000 perporsinya.

"Promo itu ini untuk semua rasa dan tambahan toping jagung geprek, bagi para pencinta pedas kita juga sediakan level kepedasan 1-2 gratis, level 3-5 cukup bayar Rp2.000 saja," kata Nicko. 

Nicko berharap, usaha yang tengah ia tekuni ini bisa membantu masyarakat yang suka dengan menu makanan vegetarian atau organik dan bisa membuka peluang usaha baru bagi masyarakat.

"Kedepannya kita akan mencoba dengan banyak menu, salah satunya rasa jamur, kulit sapi, baso pentol yang tentunya akan menyesuaikan dengan makanan kekinian biar semua kalangan bisa merasakan kenikmatannya, dan bisa menjadi peluang usaha franchise di kota Bogor,” katanya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement