Sabtu 22 Feb 2020 16:14 WIB

Manfaat Sehat dari Semangkuk Sereal

Ternyata, ada banyak manfaat yang didapatkan tubuh dengan mengonsumsi sereal.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Ternyata, ada banyak manfaat yang didapatkan tubuh dengan mengonsumsi sereal (Foto: sereal)
Foto: Needpix
Ternyata, ada banyak manfaat yang didapatkan tubuh dengan mengonsumsi sereal (Foto: sereal)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ternyata, ada banyak manfaat yang didapatkan tubuh dengan mengonsumsi sereal. Belum lama ini penelitian baru menyebutkan, sereal bisa membantu mencegah kehilangan memori dan proses degeneratif.

Dilansir melalui laman The Ladders, Sabtu (22/2), kehilangan memori adalah salah satu gangguan kognitif yang paling umum dialami oleh orang yang berusia di atas 65 tahun. Hasil penelitian menyebutkan, hal ini bisa dicegah dengan semangkuk sereal.

Baca Juga

Para peneliti di Sydney University of Technology baru-baru ini mengungkapkan manfaat buah-buahan, sayuran, dan sereal yang dapat melawan penurunan fungsi tubuh terkait usia. Dengan pertimbangan ini, para peneliti berusaha untuk membedakan nilai preemptive dari kelompok makanan masing-masing dengan individu yang sudah lanjut usia.

Pada usia berapa pun, mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, dan makanan kaya protein bisa secara signifikan meningkatkan daya ingat dan meningkatkan kinerja mekanik. Sayangnya, orang lanjut usia sangat rentan terhadap sejumlah penyakit dengan penurunan kognitif bertahap.

Penuaan menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Demikian pula, resistensi insulin dan gangguan fungsi pankreas melonjak sehingga mengembangkan diabetes saat memasuki usia lima puluhan.

Dengan semangkuk sereal bisa mencegah timbulnya kehilangan memori dan penyakit jantung komorbiditas. Selain itu, konsumsi buah-buahan, sayuran, dan makanan kaya protein juga berkaitan dengan kemungkinan lebih kecil untuk kehilangan ingatan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement