Sabtu 22 Feb 2020 15:41 WIB

Menu Khas Betawi di Kedai Starbucks, Bagaimana Rasanya?

Gerai Starbucks Community Store tawarkan menu khas Betawi pada pencinta kopi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Gerai Starbucks Community Store tawarkan menu khas Betawi pada pencinta kopi (Foto: gerai Starbucks Community Store Tanah Abang)
Foto: Instagram @strabucksindonesia
Gerai Starbucks Community Store tawarkan menu khas Betawi pada pencinta kopi (Foto: gerai Starbucks Community Store Tanah Abang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umumnya, di kedai Starbucks, segelas kopi mungkin bisa disantap dengan croissant atau aneka kue modern. Namun, apa jadinya bila kopi Starbucks justru diracik seperti minuman bir pletok dan disantap bersama roti gambang khas Betawi?

Bila penasaran untuk mencoba, gerai Starbucks Community Store menyajikan menu tak biasa tersebut. Terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Community Store pertama di Indonesia ini memang menyajikan menu minuman dan kudapan khas Betawi.

Baca Juga

"Untuk menarik minat masyarakat, menu khas Betawi dimodifikasi ala Starbucks sendiri," kata Direktur PT Sari Coffee Indonesia, Anthony Cottan, dalam acara pembukaan gerai Starbucks Community Store di Tanah Abang, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di kedai dengan konsep yang berbeda ini, Starbucks menyajikan beragam menu khas Betawi. Pengunjung bisa mencoba menu kopi yang tak biasa, yakni Betawi Latte.

photo
Roti Gambang ala Starbucks (source: Santi Sopia/Republika)

Dari namanya, rasa kopi memang bercampur dengan rempah-rempah, seperti jahe, biji pala, dan cengkeh. Kopi juga dicampur dengan sirup Bir Pletok khas Betawi. Saat diseruput, rasanya cukup hangat di perut.

Betawi Latte bisa disandingkan dengan kudapan Roti Ganjel Rel atau yang lebih dikenal dengan Roti Gambang. Sama seperti Roti Gambang pada umumnya, roti dibuat sedikit agak keras dengan aroma kayu manis yang kuat.

Starbucks juga menyuguhkan menu Sarang Semut Cheesecake, yakni bolu karamel dengan lapisan krim keju. Ada pula puding Selendang Mayang bertekstur lembut tanpa meninggalkan rasa kelapa dan gula merah.

Tertarik mencoba? Menu-menu khas Betawi ini hanya disajikan eksklusif di gerai Starbucks Community Store saja. Jadi, jangan pesan menu ini di kedai lain, ya! Selamat menyeruput kopi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement