Sabtu 22 Feb 2020 14:09 WIB

McDonalds Undang Pelanggan Main ke Dapur

Publik kini bisa melihat dan berkunjung ke dapur McDonalds.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nora Azizah
Restoran siap saji McDonald's Indonesia (McD) memutuskan untuk membuka dapurnya ke publik (Foto: ilustrasi McDonalds)
Foto: Nora Azizah/Republika
Restoran siap saji McDonald's Indonesia (McD) memutuskan untuk membuka dapurnya ke publik (Foto: ilustrasi McDonalds)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran siap saji McDonald's Indonesia (McD) memutuskan untuk membuka dapurnya ke publik. Ya, setiap orang bisa mengunjungi dapur mereka dengan cara mendaftar melalui situs mcdonalds.co.id.

Senior Director of Supply Chain and Quality Assurance McD Indonesia, Bintang Aritonang, mengatakan, setiap orang bisa masuk ke dapur ke 17 gerai McD di sekitar Jabodetabek dan Bandung. Dengan cukup mendaftar di situs yang sudah disediakan, maka kegiatan dapur pun tidak menjadi rahasia lagi.

Baca Juga

"Ini menujukan kita confidence dengan sistem kita, meski memang ada ketentuan tertentu," ujar Bintang.

Ketika membuka situs, pengunjung bisa langsung memilih pendaftaran di bagian bawah halaman. Setiap pendaftar maksimal bisa membawa enam orang untuk ikut serta dalam kunjungan di gerai yang sudah dipilih.

Ketentuan itu dilakukan agar pengunjung yang datang tidak mengganggu aktivitas dapur yang nantinya akan dikunjungi. Bagaimana pun, keselamatan pengunjung dan lalu lintas dapur harus tetap terjaga selama kegiatan berlangsung.

Meski bisa dengan bebas melihat kegiatan dapur McD, pengunjung tidak bisa memilih tanggal sesuka hati. McD hanya membuka dapur hanya dua kali per bulan, setiap hari senin di pekan pertama dan ketiga. Untuk bisa menikmati penawaran ini, harus menunggu hingga bulan Maret.

Saat ini, pendaftaran baru bisa diakses hingga akhir tahun. Namun, program open kitchen direncanakan akan terus berkelanjutan nantinya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement