Kamis 13 Feb 2020 09:40 WIB

Ini Daftar Artis yang Terjerat Narkoba

Sejumlah artis yang terjerat narkoba bahkan karirnya tengah menjulang.

Aktor yang juga terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba Jefri Nichol menunggu untuk menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).
Foto: SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO
Aktor yang juga terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba Jefri Nichol menunggu untuk menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia hiburan Tanah Air seolah selalu dikaitkan dengan penyalahgunaan obat-obatan. Apalagi di antara para pesohor ada yang kedapatan menggunakan narkoba saat berada di puncak karir.

Sebut saja Jefri Nichol yang karirnya sedang menjulang, tiba-tiba terdengar kabar bahwa dia ditangkap karena memiliki ganja. Kabar yang paling baru adalah diciduknya selebgram Lucinta Luna.

Berikut adalah sederet artis yang baru-baru ini tersandung kasus narkoba, mulai dari pemakai hingga pengedar.

1. Lucinta Luna

Selebgram atau orang yang populer di media sosial Lucinta Luna diamankan polisi karena dugaan kasus penyalahan narkoba pada Selasa (11/2). Dalam penggeledahan polisi di apartemen Thamrin City, Jakarta ditemukan sejumlah riklona, tramadol di dalam tasnya. Polisi juga menemukan tiga butir ekstasi di dalam keranjang sampah di apartemen tersebut.

2. Nanie Darham

Pemain film Air Terjun Pengantin, Nanie Darham ditangkap polisi atas dugaan sebagai pengedar narkotika jenis kokain. Dari tangan tersangka Nanie, polisi menyita barang bukti berupa ekstasi hingga sabu pada Senin (10/2).

Nanie diamankan di sekitar apartemen di lantai 7 Setiabudi. Dari penangkapan ditemukan 1 butir ekstasi hingga sabu 0,88 gram.

photo
Tersangka aktris Nanie Darham (kiri) dihadirkan dalam rilis kasus narkotika di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/2/2020).

3. Rio Reifan

Aktor sinetron Rio Reifan divonis 1 tahun 8 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, Jawa Barat atas kasus penyalahgunaan narkoba berjenis sabu. Rio ditangkap pada Agustus 2019 dan ini bukan yang pertama kalinya tersandung masalah narkoba.

Januari 2015, Rio diamankan untuk pertama kalinya karena narkoba. Ternyata itu tidak membuatnya jera, pada Agustus 2017 Rio kembali diciduk polisi.

4. Nunung

Komedian Nunung alias Tri Retno Prayudati ditangkap atas penyalahgunaan narkoba bersama sang suami, July Jan Sambiran, saat berada di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7). Keduanya positif menggunakan narkoba. Sabu-sabu pun ditemukan sebagai barang bukti. Nunung mengaku sudah mengonsumsi barang terlarang itu sejak 20 tahun lalu.

photo
Dua terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, Tri Retno Prayudati atau Nunung (kanan) dan suaminya July Jan Sambiran (kiri) bersiap menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

5. Jefri Nichol

Aktor muda yang sedang naik daun ini kedapatan menggunakan ganja. Saat ditangkap, Nichol sedang proses persiapan film biopik Ellyas Pical The Exocet. Nichol juga baru menyelesaikan syuting Habibie & Ainun 3.

Polisi menggeledah rumah Nichol di Kemang, Senin (22/7) malam dan menemukan 6.01 gram ganja di dalam kulkas. Nichol kemudian dibebaskan bersyarat pada Desember 2019 bertepatan dengan diluncurkannya film Habibie & Ainun 3.

Nichol mengaku selama masa pembebasan bersyarat, dia akan selalu didampingi oleh perawat dari RSKO sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Dia juga diwajibkan untuk melapor tiap dua minggu sekali.

6. Ammar Zoni

Suami Irish Bella ini juga pernah menggegerkan publik karena kasus narkoba pada Juli 2017 lalu. Saat itu karirnya sedang bersinar karena sinetron 7 Manusia Harimau dan Anak Jalanan

Dalam penangkapannya, Ammar kedapatan memiliki narkoba jenis ganja yang disimpan dalam toples kaca dengan berat 39,1 gram.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement