Senin 10 Feb 2020 15:59 WIB

Wapres Luncurkan Program Visit Wonderful Indonesia di Karawa

ViWI merupakan program yang diinisiasi oleh asosiasi sektor pariwisata.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Ma
Foto: Dok Setwapres
Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan meluncurkan Program Visit Wonderful Indonesia (ViWI) Nusantara Shocking Deal 2020, di Karawang, Jawa Barat, Senin (10/2) pagi ini. Peluncuran program ini juga bersamaan dengan Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) XVII Tahun 2020 yang digelar di Resinda Hotel Karawang 

Dalam keterangan Biro Kesekretariatan Wakil Presiden, Ma'ruf bertolak ke Karawang pada pukul 08.50 WIB dengan berkendaraan mobil dan akan tiba di Resinda Hotel Karawang pukul 09.50 WIB.

Di tempat ini, selain meluncurkan program ViWI Nusantara Shocking Deals 2020, Wapres juga membuka secara resmi MUNAS Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) XVII Tahun 2020 yang bertajuk "Optimalisasi Peran Strategis PHRI dalam Membangun Industri Pariwisata Indonesia". Usai acara, Wapres kembali ke Jakarta pada siang di hari yang sama.

Sebagai informasi, ViWI merupakan program yang diinisiasi oleh hotel dan restoran, tur operator, travel agent, transportasi/airline, taman hiburan, properti, serta industri terkait pariwisata lainnya, melalui asosiasi-asosiasi yang langsung maupun tidak langsung terhubung dengan sektor pariwisata Indonesia.

Berdasarkan pertemuan tersebut, disepakati “ViWI Nusantara Shocking Deal 2020” sebagai tagline program yang  diluncurkan oleh Wapres guna mendongkrak perjalanan wisata nasional pada tahun ini.

Momentum kali ini, ViWI sejalan dengan harapan Bapak Wapres RI, bertujuan untuk meningkatkan perjalanan wisata khususnya di sektor domestik (wisnus). “Pada Munas PHRI pada Senin nanti, ada semacam announcement dari kita memunculkan paket-paket wisata untuk domestic traveler," kata Ketua Penyelenggara ViWI dan juga Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani dalam satu kesempatan.

Harapannya, seluruh unsur organisasi PHRI yang akan hadir dari 34 provinsi ini, dapat memegang peranan dan berkontribusi secara signifikan terhadap kemajuan pariwisata Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement