Senin 10 Feb 2020 08:27 WIB

Lima Kota Paling Menawan Versi Traveller Indonesia

Anindita Mamesah, traveler Indonesia yang pergi ke 17 negara, berikan rekomendasinya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Lima Kota Paling Menawan Versi Traveler Indonesia (Foto: ilustrasi traveling)
Foto: maxpixel
Lima Kota Paling Menawan Versi Traveler Indonesia (Foto: ilustrasi traveling)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak tempat di dunia yang menyajikan pemandangan, budaya dan keunikan tersendiri. Selain tempat wisata populer, masih banyak tempat yang indah namun belum banyak diketahui para pelancong.

Lidya Anindita Mamesah, traveler Indonesia yang sudah berkeliling ke hampir 17 negara, memberikan beberapa rekomendasi kota di dunia yang sangat menarik. Berikut lima kota tersebut, dikutip republika.co.id, Senin (10/2).

Baca Juga

Metz

Selain Paris, ada banyak kota-kota lain di Prancis yang menarik salah satunya Metz. Metz merupakan Ibu Kota Lorraine, prefektur Moselle, timur laut Prancis. Menurut Dita, meski kota ini tidak luas namun kotanya sangat cantik, romantis dan menawan.

Praha

Praha merupakan Ibu Kota Republik Ceko. Dita mengatakan, kota ini terbilang sangat komplit karena dari sisi budaya masih kental, wisata old town nya juga menarik, dan orang-orangnya juga terbilang ramah. Karena itulah Praha menjadi kota favoritnya.

Koh Lipe

Koh lipe adalah suatu pulau yang berada di Thailand. Pattaya, pantai tersibuk dan tercantik di Thailand terletak di Koh Lipe. Menurut Dita, Koh Lipe mirip dengan Lombok Indonesia namun yang menjadi berbeda adalah suasana dan budaya penduduk Thailand.

 

Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan salah satu dari 19 desa di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Labuan Bajo memang menyajikan keindahan pantai dan alam yang eksotis. Bahkan Presiden Jokowi meminta agar Labuan Bajo dijadikan tempat wisata super premium.

Banyuwangi

Nah kota terakhir yang direkomendasikan Dita yakni Banyuwangi. Menurut dia, di Banyuwangi ada banyak tempat yang belum populer namun sangat menarik misalnya Alas Purwo, Kawah Ijen dan lainnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement