Ahad 09 Feb 2020 04:57 WIB

Enam Kiat Perawatan Pranikah untuk Calon Pengantin Pria

Calon pengantin pria tak hanya butuh memilih setelan jas pengantin dan aksesoris

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Sebelum menikah calon pengantin pria tak hanya butuh memilih setelan jas pengantin dan aksesoris (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Sebelum menikah calon pengantin pria tak hanya butuh memilih setelan jas pengantin dan aksesoris (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI-- Selama persiapan menjelang pernikahan, calon pengantin perempuan dan laki-laki umumnya akan memastikan diri mereka terlihat luar biasa. Apabila calon pengantin perempuan berkutat dengan gaun, sepatu, dan riasan, calon pengantin pria juga bersiap untuk tampilan terbaik. Ada jauh lebih banyak yang harus dilakukan dari sekedar memilih setelan jas pengantin dan aksesoris.

Berikut ini adalah rutinitas perawatan penting yang harus dimiliki oleh setiap calon pengantin pria, agar tampil sempurna tanpa berlebihan di hari pernikahannya. Pertama, terkait dengan potongan rambut.

Baca Juga

Seperti yang dilansir Indian Express pada Sabtu (8/2), disarankan pria mengunjungi salon cukur terpercaya setidaknya satu pekan sebelum pernikahan. Model potongan rambut tergantung dengan pilihan masing-masing.

Waktu sepekan sangat penting karena akan memberikan waktu bagi rambut untuk beradaptasi dan menambah kepribadian. Pastikan calon pengantin pria berkomunikasi dengan tepat dengan penata rambut untuk mendapatkan potongan rambut sempurna.

Kedua, mencukur rambut wajah. Jika calon pengantin tidak terlalu berjanggut dan secara teratur mencukur dan memotong rambut wajah, sekarang adalah saatnya untuk memanjakan diri mencukur dengan handuk panas.

Ini tidak hanya melembutkan kulit, tetapi juga membantu membuka pori-pori yang tertutup. Handuk panas yang diaplikasikan sebelum dan sesudah bercukur membantu melembapkan serta mengurangi iritasi dan kekerasan kulit pascabercukur.

Kunjungi tukang cukur wajah pilihan Anda untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Jangan lupa untuk memotong rambut hidung.

Ketiga, manikur dan pedikur. Demi tangan yang bersih di hari pernikahan, jangan malu untuk memesan sesi manikur dan pedikur di salon kecantikan terdekat atau memanggil jasa layanan manikur dan pedikur di rumah. Manjakan diri dengan perawatan yang bisa membantu Anda untuk bersantai.

Keempat, melakukan facial. Facial dianggap bisa memberikan keajaiban bagi semua jenis kulit yang kusam dan tegang. Untuk pemula, disarankan untuk memesan sesi facial setidaknya tiga pekan sebelumnya. Jeda itu memberikan waktu yang cukup untuk menenangkan kulit jika terjadi radang dan iritasi.

Facial bisa dilakukan sepekan sebelum pernikahan apabila Anda sudah terbiasa melakukan perawatan tersebut. Anda bahkan dapat memanfaatkan serangkaian perawatan khusus untuk mengatasi masalah tertentu.

Kelima, melakukan pijat. Pijat bisa membantu menghilangkan ketegangan dan mengangkat stres dari tubuh dan pikiran.

Keenam, perawatan gigi. Untuk mendapatkan senyum menawan luar biasa, Anda harus memulai program pemutihan gigi setidaknya tiga bulan sebelum tanggal pernikahan agar perawatan bekerja dengan baik. Jika Anda berencana pergi ke dokter gigi untuk proses pemutihan yang resmi, proses ini bisa dilakukan dua hingga tiga pekan sebelum pernikahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement