Rabu 05 Feb 2020 07:30 WIB

Sutradara Guillermo del Toro Mulai Produksi Nightmare Alley

Film 'Nightmare Alley' diadaptasi dari novel karya William Lindsay Gresham.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sutradara Guillermo del Toro memulai pengambilan gambar utama film Nightmare Alley di Toronto, Kanada, mulai pekan ini (Foto: sutradara Guillermo del Toro)
Foto: EPA
Sutradara Guillermo del Toro memulai pengambilan gambar utama film Nightmare Alley di Toronto, Kanada, mulai pekan ini (Foto: sutradara Guillermo del Toro)

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Sutradara Guillermo del Toro memulai pengambilan gambar utama film Nightmare Alley di Toronto, Kanada, mulai pekan ini. Sinema produksi Searchlight Pictures tersebut mengadaptasi kisah dalam novel karya William Lindsay Gresham.

Guillermo ikut menulis naskah bersama Kim Morgan dan menjadi produser bersama J Miles Dale. Film akan diawasi oleh tim dari Searchlight Pictures, David Greenbaum dan Matthew Greenfield, serta DanTram Nguyen.

Baca Juga

Nightmare Alley dibintangi Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Collette, Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, Ron Perlman, dan David Strathairn. Lewat pernyataan resminya, Guillermo mengatakan senang bekerja dengan deretan bintang itu.

"Saya terinspirasi dan gembira bisa bergabung dengan para pemain yang brilian. Mengingat tingkat kelihaian para pemain yang luar biasa di film ini, saya menganggap ini sebagai suatu kehormatan dalam hidup saya," ujar sineas yang pernah menyutradarai The Shape of Water itu.

Film mengisahkan seorang pekerja keras muda ambisius (Bradley Cooper) yang punya bakat memanipulasi orang-orang dengan pilihan kata-kata. Dia memiliki hubungan dengan seorang psikiater wanita (Cate Blanchett) yang bahkan lebih berbahaya daripada dirinya.

Menurut Guillermo, butuh kerja keras mengangkat dunia gemerlap dalam novel William Gresham itu menjadi naskah film. Dia bersyukur memiliki tim sekelompok seniman dan para teknisi yang hebat untuk menghidupkan cerita.

Sosok lain dalam tim produksi antara lain desainer kostum Luis Sequeira, direktur fotografi Dan Laustsen, dan pengawas efek visual Dennis Berardi. Guillermo juga berkolaborasi dengan desainer produksi Tamara Deverell dan editor Cam McLauchlin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement