Selasa 04 Feb 2020 14:18 WIB

Daniel Radcliffe Ungkap Tantangan Setelah Harry Potter

Daniel Radcliffe tampil di Dark Ages setelah jadi pemain utama Harry Potter.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Daniel Radcliffe menemukan tantangan baru setelah memerankan Harry Potter.
Foto: EPA
Daniel Radcliffe menemukan tantangan baru setelah memerankan Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK—Nama aktor Daniel Radcliffe melambung sejak menjadi aktor utama Harry Potter. Radcliffe memerankan sosok Harry Potter yang memiliki peliharaan burung hantu bernama Hedwig.

Dalam delapan seri film Harry Potter ini, Radcliffe ternyata harus bekerja dengan tujuh burung hantu berbeda. Kini, ini dalam serial televisi AS, Miracle Workers: Dark Ages, Radcliffe harus berakting dengan sekawanan bebek milik karakternya, Pangeran Chaucley.

Baca Juga

Pria asal Inggris ini mengungkapkan berakting dengan bebek jauh lebih sulit daripada dengan burung hantu. Radcliffe tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika melatih seekor bebek untuk set film. Ternyata, menurut Radcliffe, tidak banyak yang bisa dilakukan.

“Adegan apa pun yang Anda saksikan di mana saya terlihat bertengkar adalah hal yang sangat nyata. Saya sangat suka (ketika berbicara) ‘Hei! Kembalilah ke sini, di sini! Kami punya satu lagi pengambilan sebelum hari berakhir dan Anda merusaknya!’” kata Radcliffe, seperti yang dilansir dari USA Today, Selasa (4/2).

Dark Ages merupakan judul musim kedua dari seri antologi Miracle Workers yang dibuat oleh Simon Rich. Keduanya dibintangi oleh Radcliffe, Steve Buscemi, dan Geraldine Viswanathan. Musim kedua ini bercerita Chauncley yang kikuk bergulat dengan warisan takhta dari ayahnya (Peter Serafinowicz).

Radcliffe mengatakan, Dark Ages merupakan seperti gabungan antara Game of Thrones dan The Simpsons yang memiliki cerita yang unik. Ia menggambarkannya dengan kalimat manis dan menawan, tetapi juga sangat bodoh dan lucu.

Pria kelahiran 1989 ini berperan sebagai karakter Craig di musim satu dan Chauncley di musim kedua. Radcliffe mengungkapkan, kedua karakter itu tidak kompeten secara sosial, namun berasal dari tempat yang sangat berbeda.

Ketidakmampuan sosial Craig disebabkan oleh sikap terlalu analitis dan sadar diri.  Chauncley tidak memiliki kesadaran diri dan mulai sebagai seseorang yang secara psikologis bodoh. Perjalanannya adalah menjadi orang baik pada akhirnya.

“Ini peran yang sangat berbeda bagi saya. Saya belum pernah melakukan hal seluas ini sebelumnya. Sangat sulit untuk menemukan alasan (untuk) bermain (sebagai) orang yang menari dengan bebek,” ujarnya.

Berlatar belakang abad pertengahan, Radcliffe yakin ia diharuskan bisa menunggang kuda. Aktor The Woman in Black ini dapat menunggang kuda dan pergi dari satu titik ke titik lainnya, tetapi ia tidak menyukainya. Ia juga tidak harus melakukan perkelahian karena karakter Chauncley pengecut.

“Sungguh satu-satunya hal yang saya lakukan adalah pelatihan bebek, di mana saya berdiri di sana selama 10 menit (dan penjaga hewan) lalu melakukan seperti ‘angkat bebek, sekarang letakkan lagi. Keren, perlu yang lain dari kami?’” kata pria berusia 30 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement