Ahad 02 Feb 2020 23:55 WIB

Siloam Labuan Bajo Gelar Pengobatan Gratis di Manggarai

Pengobatan gratis dilakukan Siloam Labuan Bajo untuk bisa menjangkau ke pelosok desa

Kegiatan Layanan Sehat secara gratis oleh Siloam Hospitals Labuan Bajo. Dengan menjangkau pelosok desa di Manggarai NTT, Siloam Hospitals Labuan Bajo turut serta dukung layanan yang optimal.
Foto: Siloam Hospitals
Kegiatan Layanan Sehat secara gratis oleh Siloam Hospitals Labuan Bajo. Dengan menjangkau pelosok desa di Manggarai NTT, Siloam Hospitals Labuan Bajo turut serta dukung layanan yang optimal.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- PT Siloam International Hospitals, Tbk (Siloam Hospitals Group) melalui Siloam Hospitals Labuan Bajo mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga kampung Duwe di desa Golo Pong, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan tersebut dilakukan guna menjangkau pelayanan kesehatan hingga ke pelosok desa, sekaligus bentuk rasa syukur dalam menyambut hari lahir Siloam Hospitals Labuan Bajo yang memasuki usia ke empat tahun.

"Selain bakti sosial dalam penyuluhan kesehatan dan pengobatan secara gratis, kegiatan ini turut bertujuan agar layanan medis secara layak dapat menjangkau seluruh pelosok desa. Ada beberapa posyandu yang kurang berjalan dan kami mendengar kabar ada pula masyarakat lanjut usia yang butuh pertolongan dalam layanan kesehatan, " ungkap direktur rumah sakit Siloam Labuan Bajo, dr. Hermas Irawan, M.M di Labuan Bajo.

Kepala Desa, Bonefasius Sardi, S.Sos merasa sangat terberkati dengan adanya pelayanan baksos kesehatan dari pihak Siloam Hospitals Labuan Bajo. Bonefasius mengapresiasi layanan kesehatan secara gratis tersebut.

"Kegiatan dari Siloam Labuan Bajo sangat membantu warga kami. Kami berharap kegiatan dapat dilanjutkan secara berkala dan dapat menjadi edukasi bagi kami untuk mengetahui pentingnya rasa sehat, " sambut Kepala Desa, Bonefasius Sardi. Pihaknya pun berharap Siloam Hospitals Labuan Bajo dapat sebagai rumah sakit rujukan bagi masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dan wilayah sekitarnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut, terdata 119 warga yang dilayani kesehatannya. Pelayanan kesehatan meliputi cek tensi darah, pemeriksaan gula darah, kolesterol maupun asam urat. Kegiatan pun diiringi pemberian obat sesuai kebutuhan rasa sehat. Dalam kegiatan bakti sosial layananan kesehatan secara gratis itu, pihak Siloam Hospitals Labuan Bajo menurunkan tim medis meliputi empat dokter umum, enam perawat dan dua apoteker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement