REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guardian nampaknya tak masalah dengan menjamurnya toko daring. Di tengah tren belanja online produk kosmetik dan skincare, Guardian justru mengemas toko offline dengan konsep baru.
Mengawali tahun ini, Guardian hadir bertema 'Colourful New Look' dengan membuat tokonya lebih elegan. Toko kini dibuat lebih tegas bagi para konsumen yang ingin membeli beauty product dan obat-obatan.
Terletak di Grand Indonesia, Jakarta, toko baru Guardian lebih menonjolkan desain interior dengan perpaduan warna hitam dan putih. Meski demikian, ciri khas Guardian berwarna 'jeruk' tak dikesampingkan. Warna tersebut masih dipakai untuk papan nama toko.
Saat masuk toko, konsumen bisa langsung berlari ke area putih bila ingin mencari ragam produk farmasi. Pemilihan warna putih seakan memperlihatkan sisi kebersihan dari toko.
Sementara bila mencari produk kecantikan, konsumen bisa langsung menuju area berwarna hitam. Dengan interior serba hitam, produk kecantikan tertata rapi dan terlihat lebih elegan.
"Konsep ini menjadi jawaban atas tingginya permintaan dan kebutuhan akan produk kecantikan dan kesehatan yang berkualitas," ujar Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani dalam acara pembukaan toko Guardian di Grand Indonesia, beberapa waktu lalu.
Guardian berusaha untuk mempertahankan posisi pasar dengan terus memberikan inovasi. Hingga saat ini, Guardian sudah memiliki 289 gerai di seluruh Indonesia.