Ahad 02 Feb 2020 03:39 WIB

Penampilannya Dijiplak, Billie Ellish: Jangan, Itu tak Aman!

Video dari kanal Youtube viral karena menirukan penampilan Billie Ellish.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Reiny Dwinanda
Billie Eilish meminta agar penggemar tak menirukan penampilannya demi alasan keamanan.
Foto: Flickr
Billie Eilish meminta agar penggemar tak menirukan penampilannya demi alasan keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi muda Amerika Serikat (AS) Billie Elish meminta para peniru untuk berhenti berpura-pura menjadi dirinya. Permintaan dari peraih Grammy itu muncul setelah video dari kanal Youtube menjadi viral karena menirunya penampilannya.

 "Tolong berhenti melakukan ini (sumpah serapah)," tulisnya, seperti dilansir USA Today, Sabtu (1/1).

Baca Juga

Ellish menirukan penampilannya bukanlah sesuatu yang aman untuk dilakukan siapapun. Bahkan, dia menilai hal tersebut cenderung mempersepsikan dirinya kepada orang yang tak mengenalnya secara dekat.

“Itu membuatku terlihat buruk," ujar dia.

Pelantun "Bad Guy" itu juga sempat mengunggah ke media sosial tangkapan layar dari beberapa video pengimpak yang menjiplak penampilannya. Para pengimpak itu disebut menirukan Ellish, pergi ke mal, dan berpura-pura menjadi superstar.

“Tolong berhenti. Juga sangat tidak sopan bahwa kamu akan pergi berpura-pura menjadi aku dan mengenakan pakaian seperti ini,” ungkap Ellish.

Kreator Youtube yang disinggung Ellish, Jordan Matter, pun menjelaskan niatnya. Dia mengaku tak memiliki niat untuk melecehkan penyanyi remaja itu. Sebaliknya, ia justru  penggemar berat Ellish, seperti kebanyakan orang.

 "Saya belum pernah melakukan video meniru selebritas sebelumnya, tetapi hal itu cukup umum, sehingga saya pikir akan menyenangkan untuk menambahkan akrobatik saya sendiri,” kata dia.

Matter mengatakan, video itu awalnya dilihat tak memiliki efek berbahaya, meskipun ia mencoba untuk meniru gaya Ellish. Oleh sebab itu, pihaknya telah menghubungi Billie dan Maggie secara langsung dan meminta maaf.

“Dan aku tidak akan mem-posting video itu tanpa izin mereka," ungkap dia.

Selain Jordan, nyatanya ada banyak penimpak lain yang melakukan hal serupa. Bahkan, di antaranya telah menyedot jutaan penonton. Kanal Niki and Gabi. contohnya, telah 35 juta kali ditonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement