Rabu 29 Jan 2020 00:33 WIB

Wajah 'Nyes' dengan Es Batu

Es batu memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

CEKNRICEK.COM -- Untuk terlihat cantik dan menarik tidak selalu identik dengan perawatan yang mahal dan menyakitkan. Anda bisa menjaga kulit agar senantiasa terlihat cantik hanya dengan menggunakan es batu.

Selain enak dinikmati di siang yang panas, es batu seperti dikutip dari boldsky.com, juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah Anda, seperti berikut ini:

Mengurangi Mata Bengkak

Mata lelah dan bengkak karena kurang tidur atau kebanyakan nangis? Cukup dengan es batu yang dikompreskan pada mata Anda secara perlahan.

Cara itu bisa mengurangi bengkak sekaligus membuat mata jadi cerah kembali. Jika terlalu dingin, Anda bisa membungkus es batu dengan kain tipis. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, gunakan teh hitam yang dibekukan menjadi es batu, lalu aplikasikan dengan cara yang sama.

Mengatasi Jerawat

Bungkus es batu dalam kantong kedap udara. Tahan di daerah berjerawat hingga sepuluh menit. Es batu diklaim sangat ampuh untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat jerawat.

Baca Juga: 6 Khasiat Es Batu yang Tak Terduga Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Mencerahkan Kulit

Untuk mencerahkan kulit cukup campurkan mentimun atau stroberi dengan air es kemudian bekukan. Setelah beku, gosokkan es batu tersebut pada wajah setiap minggu. Campuran ini bisa digunakan sebagai exfoliating scrub, karena ketika es mencair dapat memberikan kecerahan pada kulit.

Menyegarkan Kulit yang Lelah

Es batu yang dingin dan dipijat di area wajah akan memperlancar peredaran darah di sekitar kulit wajah. Perawatan ini bisa mencerahkan kulit yang kusam dan lelah. Jika Anda tak punya waktu untuk memakai berbagai macam kosmetik, Anda bisa menggunakan es batu untuk mempermudah aplikasi mekap.

Membuat Kulit Lebih Kenyal 

Setelah kulit wajah di-scrub dan dimasker, jangan keburu kabur dulu. Kompres kulit Anda dengan mentimun yang sudah dicampur dengan es batu agar kulit jadi lebih lembab dan kenyal. 

Mencegah Penuaan Dini

Facial dengan menggunakan es batu juga bermanfaat dalam mencegah penuaan dini. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah sehingga wajah tampak awet muda. Tambahkan pijatan saat melakukan facial ini.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement