Kamis 23 Jan 2020 00:55 WIB

Billboard Indonesia Music Awards 2020 Digelar Bulan Februari

Ada 13 kategori yang diperebutkan di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Rep: Prasetyo Agung (cek n ricek)/ Red: Prasetyo Agung (cek n ricek)
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Foto: Ashar/Ceknricek.com

CEKNRICEK.COM -- Untuk pertama kalinya Indonesia akan gelar penghargaan musik Billboard Indonesia Music Awards 2020. Acara ini adalah apresiasi persembahan RCTI dan Billboard Indonesia kepada para musisi Tanah Air.

Penghargaan tersebut memberikan apresiasi untuk para musisi yang mendedikasikan waktunya untuk berkarya dan menciptakan musik, yang berhasil masuk dalam jajaran tangga lagu Billboard Indonesia Top 100.

Dengan 13 kategori yang diperebutkan di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020, para nominator pemenang acara itu akan diketahui di malam puncak yang digelar pada 26 Februari 2020 dengan penampilan dari para nominasi. 

"Uniknya dari Billboard Indonesia Music Awards karena Billboard ini penghitungan datanya diambil dari berbagai platform musik, sehingga sangat akurat saat memunculkan datanya,” kata Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI di konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Baca Juga: Setelah 25 Tahun Rilis, ‘All I Want For Christmas Is You’ Berhasil ke Puncak Billboard

Editor-in-Chief Billboard Indonesia, Adib Hidayat mengatakan, adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 dapat menjadi acuan lagu-lagu terpopuler sekaligus titik temu antar pelaku industri musik Tanah Air dan motivasi bagi para musisi untuk terus berkarya. 

"Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini, semakin membuat industri musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warna, serta kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia," tutur Adib Hidayat. 

Nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini berasal dari perhitungan berbagai sumber data mulai dari music streaming platformvideo streaming platform, radio, karaoke dan social media engagement.

Sekadar informasi, Billboard Indonesia Top 100 adalah daftar lagu-lagu paling populer tiap minggu dari artis dan musisi Indonesia di semua lintasan genre serta peringkat dengan menggabungkan banyak data sehingga berhasil mencetak total skor.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement