Selasa 21 Jan 2020 04:49 WIB

Teh Ternyata Bisa Buat Kaca Rumah Kinclong

Membersihkan kaca dengan teh saat ini sedang menjadi tren.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Membersihkan kaca dengan teh saat ini sedang menjadi tren (Foto: membersihkan kaca)
Foto: Flickr
Membersihkan kaca dengan teh saat ini sedang menjadi tren (Foto: membersihkan kaca)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membersihkan kaca sampai tampak mengkilap mungkin menjadi salah satu tugas susah-susah gampang yang harus dikerjakan di rumah. Bahkan ketika berhasil menghilangkan tanda limescale maupun kotoran yang menempel pun, orang seringkali masih mencoba untuk menghilangkan garis-garis kaca hingga ingin bersih mengilap.

Dilansir laman metro.co.uk, Selasa (21/1), kali ini ada tips sederhana tetapi mudah diaplikasikan banyak orang. Pada grup Facebook Mrs Hinch Cleaning Tips, trik yang sedang tren saat ini adalah menggunakan teh untuk membersihkan sekaligus mengilapkan kaca.

Baca Juga

Salah seorang anggota grup, Tuesday Veal mengakui telah menggunakan teh untuk menyulap kompor, meja kaca, cermin, dan jendelanya. Unggahannya pada grup pun memiliki 1.600 like, dan ramai komentar.

"Yang Anda butuhkan hanyalah mengambil teh celup dan seduh dalam air mendidih sampai dingin," tulis laporan Metro.

Teh bisa dimasukan ke dalam botol semprot dan kemudian digunakan sebagai pembersih kaca. Cara lain bisa dengan merendam kain di dalam air teh dan memerasnya sebelum menyeka permukaan kaca.

Meskipun orang mungkin terkejut bahwa teh mampu membersihkan beberapa benda, asam tannic di dalamnya sebenarnya juga sangat ampuh untuk menambahkan kilau pada berbagai barang. Ide lain dalam memanfaatkan teh adalah  membersihkan toilet.

Tuangkan cairan teh sebelum toilet dibilas dan digosok. Daun teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bagian dalam microwave dan membuatnya tetap segar.

Ada pula yang merekomendasikan air teh untuk disemprotkan ke berbagai benda lembut, seperti gorden, atau jadikan pewangi rumah. Wangi teh ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk pengharum mengganggu paru-paru.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement