Ahad 19 Jan 2020 07:18 WIB

Phoebe Waller-Bridge Lelang Baju 'Golden Globe Awards'

Waller-Bridge melelang bajunya untuk kebakaran hutan Australia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Artis Phoebe Waller-Bridge berniat melelang pakaian yang dikenakan ke acara Golden Globe Awards.
Foto: Goldderby
Artis Phoebe Waller-Bridge berniat melelang pakaian yang dikenakan ke acara Golden Globe Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Phoebe Waller-Bridge berniat melelang pakaian yang dikenakan ke acara Golden Globe Awards. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk membantu bancana kebakaran hutan dan lahan di Australia.

Pada Ahad lalu, bintang Fleabag mengenakan setelan custom-made rancangan Ralph & Russo yang menampilkan applique pita hitam dan emas geometris, renda Chantilly, dan kerah sutra.

Baca Juga

Alih-alih mengembalikan pakaian itu ke desainer atau menyimpannya di lemari pakaian, Waller-Bridge memutuskan melelangnya. Semua hasil dana terkumpul akan disumbangkan.

Dilansir di Independent.co.uk, Ahad (19/1), pelelangan tersedia di eBay dengan tawaran awal sebesar 77 ribu dolar Australia (40 ribu pound). Lelang akan berakhir pada 20 Januari mendatang.

Halaman lelang menyatakan bahwa tuksedo itu dibuat dengan ukuran sang artis, tetapi dekat dengan ukuran UK 12 dan juga ditandatangani Waller-Bridge. “Saya sangat senang bahwa tuksedo couture yang menakjubkan ini, salah satu dari jenis yang dibuat jenius Australia, Ralph & Russo akan melanjutkan perjalanannya dengan berkontribusi pada penyebab mendesak ini,” kata Waller-Bridge dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan jika uang yang diperoleh dari pelelangan dapat membantu mengumpulkan dana untuk memerangi bencana di Australia, pelelangan akan memberi dampak jauh lebih besar daripada keberuntungan dirinya dan tim Fleabag di Golden Globes akhir pekan lalu.

“Untuk menambah daya pikatnya ... Aku menghabiskan sebagian besar malam menyikatnya dan menggosoknya. Utas ini penuh dengan legenda,” ujar Waller-Bridge.

Penulis dan produser telah memutuskan membagi hasil dari pelelangan untuk tiga badan amal, yakni Dana Bantuan dan Pemulihan Bencana Palang Merah Australia yang akan membantu tim darurat Palang Merah; Dana Darurat Penyelamatan Satwa Liar WIRES; dan Wildlife Victoria yang keduanya membantu dalam rehabilitasi dan pemulihan ribuan satwa liar Australia.

Dalam sebuah pernyataan, desainer Ralph dan Russo mengatakan mereka senang dengan keputusan Waller-Bridge untuk menjual jas itu. “Berasal dari Australia pada awalnya, banyak keluarga kami masih penduduk di seluruh wilayah itu. Dengan berat hati, kami menonton dan mendengar berita tentang kebakaran hebat yang saat ini melanda daerah-daerah besar di Tanah Air kami,” tulis pernyataan Ralph dan Russo.

“Dengan Australia yang masih sangat dekat dengan hati kami, kami senang bisa berdiri di sebelah Phoebe untuk mendukung upaya bantuan dengan lelang khusus ini.”

Waller-Bridge bergabung dengan daftar panjang selebriti yang telah membantu mengumpulkan dana untuk upaya bantuan di Australia, termasuk Kylie Jenner, Chris Hemsworth, Nicole Kidman, dan Pink. Sejauh ini, kebakaran telah merenggut 24 nyawa dan menghancurkan lebih dari 1.500 rumah, merusak lebih dari empat juta hektar (ha) lahan. Sementara itu, para ahli ekologi di Universitas Sydney memperkirakan sekitar 480 juta hewan terbunuh dalam kebakaran hutan, termasuk 8.000 koala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement