Kamis 16 Jan 2020 12:03 WIB

Setelah Iron Man, Robert Downey Jr Sukses Hidupkan Dolittle

Setelah usai jadi Iron Man, Robert Downey Jr pilih main di Dolittle.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan film Dolittle dengan Robert Downey Jr sebagai bintang utama. Setelah lekat dengan sosok Iron Man, Downey Jr memilih untuk memerankan tokoh Dolittle.
Foto: Universal Pictures
Adegan film Dolittle dengan Robert Downey Jr sebagai bintang utama. Setelah lekat dengan sosok Iron Man, Downey Jr memilih untuk memerankan tokoh Dolittle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Robert Downey Jr memilih film Dolittle setelah akting selama bertahun-tahun menjadi Iron Man. Dia berperan sebagai dokter hewan John Dolittle yang bisa berbicara dengan hewan.

Aksinya dalam Dolittle membuktikan Downey tidak terjebak dalam peran pahlawan super. Dia bisa membawa karakter di sinema komedi fantasi petualangan tersebut dengan penuh totalitas.

Baca Juga

Downey cukup berhasil melepaskan sosok Dolittle dari bayang-bayang Eddie Murphy. Aktor yang lebih senior itu memerankan sang dokter dalam versi berbeda di film-film sebelumnya.

Selama 101 menit, Downey membuat penonton teralih dari citranya sebagai Tony Stark alias Iron Man. Keakraban Dolittle dengan satwa menunjukkan sosok lain yang sama sekali berbeda.

photo
Adagen film fantasi Dolittle dengan Robert Downey Jr sebagai tokoh utama.

Pada catatan produksi film, Downey mengatakan Dolittle adalah sinema petualangan epik yang cocok untuk seluruh keluarga. Anak berusia empat tahun hingga kakek-nenek berusia 94 tahun bisa menikmatinya.

Menurut Downey, aspek visual Dolittle juga cukup memuaskan. Film mengingatkannya pada jenis-jenis sinema seperti Fantasia dan Mary Poppins atau gabungan keduanya.

"Ini adalah film paling magis yang pernah saya lakoni. Selalu menjadi keajaiban bagi saya ketika film bisa menyentuh dan menghibur pada saat yang sama," ungkap Downey.

Film produksi Universal Pictures ini mendapuk sineas Stephen Gaghan sebagai sutradara. Sinema diproduseri Joe Roth, Jeff Kirschenbaum, dan Susan Downey yang merupakan istri dari Robert Downey Jr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement