Rabu 15 Jan 2020 08:22 WIB

Mustang 'Steve McQueen' Terjual Rp 51 Miliar

Mobil Ford Mustang GT 1968 terkenal melalui film 'Bullitt' dikendarai Steve McQueen.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah
Mobil Ford Mustang GT 1968 yang ikonik dan sempat dikendarai Steve McQueen dalam film
Foto: Wikimedia
Mobil Ford Mustang GT 1968 yang ikonik dan sempat dikendarai Steve McQueen dalam film "Bullitt" terjual seharga USD 3,7 juta (sekitar Rp 51 miliar) Jumat lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Mobil Ford Mustang GT 1968 yang ikonik dan sempat dikendarai Steve McQueen dalam film "Bullitt" terjual seharga USD 3,7 juta (sekitar Rp 51 miliar) Jumat lalu. Dilansir dari Saudigazzete, Rabu (15/1) juru bicara Mecum Auctions, David Morton,  mengatakan mobil itu terjual dalam lelang.

Di mana tawaran pembukaan bagi mobil vintage itu ditetapkan pada angka simbolis USD 3.500. Lebih lanjut, angka tersebut adalah salah satu daya tarik utama dari lelang 10 hari bagi 3.500 mobil yang disediakan oleh Mecum.

Seperti diketahui, aktor almarhum lawas sempat mengendarai mobil itu di beberapa adegan film yang menjadi ikon tersendiri. Termasuk adegan pengejaran yang menghabiskan waktu sekitar 10 menit, di mana adegan mendebarkan itu juga melalui jalan-jalan kecil di San Francisco.

Dalam prosesnya, keberadaan roadster berwarna hijau gelap itu sempat tidak diketahui dalam beberapa dekade. Hingga akhirnya dapat ditampilkan kembali dengan kondisi utuh dan baik, untuk selanjutnya ditampilkan dalam peringatan 50 tahun film itu pada 2018 silam.

Sebelum pelelangan, mobil itu berada di tangan Sean Kiernan (38). Di mana ayahnya sempat membeli mobil itu pada 1974 silam seharga USD 3.500.  Mobil tersebut selalu dirawat, karena memang keluarga pemilik telah mengendarainya setiap hari. Utamanya sejak awal dibeli hingga 1980, ketika kopling mobil itu rusak.

Lebih jauh, mobil tersebut hanya diparkir di garasi, sampai akhirnya Kiernan kembali memamerkan mobil itu setelah kematian ayahnya pada 2014 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement