Senin 13 Jan 2020 16:49 WIB

Cerita di Balik Konser Dongeng dalam Buku Kelima Naura

Naura berkisah tentang hal yang terjadi di balik konser dongeng dalam bukunya.

Rep: MGROL Tamimah Ashilah/ Red: Nora Azizah
Naura Ayu atau yang biasa disapa Naura, penyanyi sekaligus putri sulung Nola B3 baru saja meluncurkan buku ke limanya berjudul Konser Dongeng Naura. (Naura bersama kedua orangtuanya)
Foto: Instagram @aku_naura
Naura Ayu atau yang biasa disapa Naura, penyanyi sekaligus putri sulung Nola B3 baru saja meluncurkan buku ke limanya berjudul Konser Dongeng Naura. (Naura bersama kedua orangtuanya)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Naura Ayu atau yang biasa disapa Naura, penyanyi sekaligus putri sulung Nola B3 baru saja meluncurkan buku ke limanya berjudul 'Konser Dongeng Naura'. Buku dengan tebal 88 halaman tersebut merupakan buku terakhir Naura yang menceritakan berbagai hal yang terjadi di balik konser dongeng Naura.

Buku bercerita mulai dari konser pertama yang digelar tahun 2015, konser kedua yang digelar di tiga kota, hingga konser terakhir yang baru saja digelar Desember 2019. Dalam buku tersebut, Naura menceritakan hal paling unik dan berkesan dari setiap konsernya.

Baca Juga

“Aku pengen mereka tahu juga, kita gimana sih kalau latihan, mana tahu konser dongeng Naura  bisa jadi bahan kayak pembelajaran juga, gimana bisa kompak sama teman, terus bisa saling menguntungkan dalam satu acara yang sangat besar,” ucap Naura, belum lama ini di Jakarta.

Sebagian besar ceritanya disajikan dalam bentuk foto dan paragraf pendek dengan gaya cerita seorang anak kepada temannya. selain itu, Naura dan tim berharap buku ini bisa memberikan gambaran kepada pembaca bahwa untuk mencapai sesuatu yang luar biasa, dibutuhkan kerja keras yang luar biasa juga.

Sebagai contoh, cerita yang dimasukkan, seperti bagaimana keraguan Naura dan keluarga sebelum membuat konser, tragedi Naura tidak minum selama konser, hingga berbagai persiapan koreografi dan tata panggung juga menjadi bagian cerita dari buku ini. Harapannya, dengan buku ini dia bisa melibatkan teman Naura, sapaan bagi fansnya dalam cerita dibalik layar setiap konser dongeng.

Buku ini digarap selama tiga bulan, dan mulai naik cetak sekitar satu bulan lalu, setelah konser keempatnya rampung. Baik penerbit, penyunting dan Naura bekerja dan berkolaborasi bersama untuk menuntaskan buku ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement