Kamis 09 Jan 2020 12:48 WIB

BTS Borong Penghargaan di Gaon Chart Music Awards 2020

Penghargaan tersebut menambah daftar panjang kemenangan BTS di dunia musik.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
BTS telah meraih tiga penghargaan di Gaon Chart Music Awards 2020 (Grup Musik Korea, BTS)
Foto: EPA
BTS telah meraih tiga penghargaan di Gaon Chart Music Awards 2020 (Grup Musik Korea, BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- BTS telah meraih tiga penghargaan di Gaon Chart Music Awards 2020. Penghargaan tersebut menambah kemenangan BTS  di ajang penghargaan musik lokal dan luar negeri.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook mendapat penghargaan Artist of the Year dalam kategori album fisik untuk kuartal kedua tahun 2019, Social Hot Star of the Year dan Retail Album of the Year. Acara tersebut diadakan di Seoul Sport Complex pada Rabu (8/1) malam KST.

Baca Juga

Acara penghargaan musik tahunan tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Konten Musik Korea. BTS tidak hadir dalam seremoni penghargaan, namun mereka mengucapkan terima kasih melalui pesan video selama acara.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih pada semua orang yang mencintai musik kami,” kata BTS, seperti yang dilansir dari The Korea Herald, Kamis (9/1).

Sementara itu, grup Seventeen membawa pulang penghargaan Artist of the Year dalam kategori album fisik pada kuartal pertama dan ketiga tahun 2019, sedangkan penghargaan kuartal keempat jatuh pada  EXO.

BTS akan kembali mengeluarkan album bulan depan yang berjudul Map of the Soul: 7.  Agensi BTS, Big Hit Entertainment mengatakan album mereka dirilis pada 21 Februari.

Album tersebut menjadi karya pertama setelah BTS meluncurkan Map of the Soul: Persona pada April 2019. Pre-order untuk album baru BTS dimulai pada Kamis (9/1). Informasi lebih lanjut diumumkan di komunitas resmi penggemar BTS, WeVerse.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement