Rabu 08 Jan 2020 04:45 WIB

Film Nikah Yuk! Bantu Milenial Tentukan Nikah Vs Karier

Film Nikah Yuk! membantu milenial mencari solusi atas dilema antara nikah vs karier.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Launching poster film ‘Nikah Yuk!’ yang akan tayang 6 Februari 2020 mendatang digelar di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (7/1). Film ini memandu milenial untuk memecahkan dilema nikah versus mengejar karier.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Launching poster film ‘Nikah Yuk!’ yang akan tayang 6 Februari 2020 mendatang digelar di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (7/1). Film ini memandu milenial untuk memecahkan dilema nikah versus mengejar karier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bagi sebagian orang, baik lelaki maupun perempuan, yang berpikiran modern, menikah bukanlah hal yang harus diburu-buru karena masih banyak pencapaian hidup yang harus disukseskan. Namun, masih banyak juga yang berpikiran bahwa menikah harus di usia muda, karena jika sudah mulai tua akan sulit jodoh.

Untuk millenial yang masuk dalam rentang usia 22-28 tahun, apakah baiknya menikah dulu atau berkarier dulu? Film Nikah Yuk! ingin membantu millenial menentukan keputusan tersebut. Diperankan oleh Yuki Kato sebagai Lia dan Marcell Darwin sebagai Arya, film ini juga menggambarkan fenomena pernikahan usia muda di Indonesia.

Baca Juga

“Jadi film ini dekat dengan masyarakat. Semua orang pasti ngalamin. Nikah itu sakral dan abadi, tapi kami angkat ini dengan ringan dan bergenre komedi,” ungkap produser dan juga cast film Nikah Yuk!, Dwi Azkarina Aprilia, dalam launching poster dan trailer film Nikah Yuk! di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (7/1).

Nikah Yuk! bukan hanya dibuat berdasarkan pengalaman pribadi para produser, tapi juga pengalaman banyak orang. Dari cerita-cerita itulah, film Nikah Yuk! mencoba membantu memberikan jawaban bagi siapapun yang ditanya "kapan nikah".

“Mungkin pas hari raya ditanya kapan nikah dan kemudian menjadi beban. Kami coba jawab pertanyaan itu dengan relate,” ungkap produser dan sutradara film Nikah Yuk!, Adhe Dharmastriya dalam kesempatan yang sama.

Nikah Yuk! menceritakan tokoh Arya, pria berusia 23 tahun, mapan, serta berasal dari keluarga kaya yang diminta oleh orang tuanya untuk segera menikah. Ayah dan ibunya merasa trauma karena mereka telat menikah. Mereka tidak ingin itu terjadi lagi pada anaknya.

Namun, Arya menolak untuk menikah karena masih ingin mengembangkan kariernya.. Arya kemudian dipertemukan oleh tokoh Lia, teman lamanya. Sejak bertemu Lia, gejolak rasa cinta, kegalauan ingin menikah, tapi masih muda, semua akan terjawab bagaimana keputusan keduanya pada 6 Februari 2020 mendatang di bioskop.

"Nanti nonton aja gimananya ya," kata Adhe.

Yuki Kato yang berperan sebagai Lia mengaku sangat senang karena suasana dan lingkungan syuting Nikah Yuk! sangat kocak. Ia pun tak merasa seperti sedang pengambilan gambar.

"Jadi ada pas adegan berdua di situ nggak ada sound dan lainnya. Aku sama Marcell jalan biasa, di situ aku lupa lagi syuting. Pokoknya, saya menikmati prosesnya sampai berasa nggak lagi syuting,” ungkap Yuki.

Nikah Yuk! mengambil lokasi syuting di Indonesia dan Jepang. Film ini dibintangi oleh Yuki Kato, Marcell Darwin, Roy Marten, Aliyah Faizah, Dwi Azkarina Aprilia, Jessica Veranda, Ivanka Suwandi, Ike Muti, Agung Sadana, Kevin Bzezovsky Taroreh, Messi Gusti, serta dua komika, yakni Ananta Rispo, dan Fico Fachriza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement