Senin 06 Jan 2020 15:00 WIB

Tom Hanks Raih Lifetime Achievement Awards Golden Globe 2020

Penghargaan ini menjadi kado bagi Hanks selama 30 tahun berkarir.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Tom Hanks, yang dianggap sebagai salah satu bakat terbaik dalam bisnis perfilman, mendapat penghargaan Lifetime Achievement Awards pada Golden Globe ke-77 (Aktor Tom Hanks)
Foto: Flickr
Tom Hanks, yang dianggap sebagai salah satu bakat terbaik dalam bisnis perfilman, mendapat penghargaan Lifetime Achievement Awards pada Golden Globe ke-77 (Aktor Tom Hanks)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Hanks, yang dianggap sebagai salah satu bakat terbaik dalam bisnis perfilman, mendapat penghargaan Lifetime Achievement Awards pada Golden Globe ke-77. Penghargaan itu juga sebagai perayaan 30 tahunnya berkarir dalam dunia film.

Hanks yang masih tampak muda walaupun sudah berusia 63 tahun mendapatkan penghargaan yang juga disebut Cecil B DeMille Awards. Hanks memulai pidato penerimaannya dengan bercanda tentang awal kariernya pada komedi TV 1970-an ‘The Love Boat’.

Baca Juga

Dia berterima kasih kepada istrinya, Rita Wilson, dan lima anaknya, serta beberapa daftar nama-nama aktor dan sutradara yang telah berkontribusi pada kesuksesan karir panjangnya tersebut.

“Kau bodoh jika tidak mencuri (ilmu) dari semua orang yang pernah bekerja sama denganmu,” kata Hanks, dilansir melalui Reuters, Senin (6/1).

Hanks membuat terobosan di filmnya ‘Big’ pada 1988. Ia memerankan tokoh seorang remaja yang tersadar untuk menemukan dirinya, namun ia berada dalam tubuh orang dewasa. Kemudian, ia memenangkan Oscar berturut-turut dan Golden Globes pada 1994 dan 1995 untuk perannya dalam drama AIDS ‘Philadelphia’ dan komedi ‘Forrest Gump’.

Karena keramahannya dan dapat diandalkan, ia telah dikenal sebagai ‘Ayahnya Amerika’ berkat aktingnya di lebih dari 70 film, termasuk komedi romantis ‘Sleepless in Seattle’, film perang ‘Saving Private Ryan’, film aksi ‘Sully’ dan suara koboi yang ramah Woody dalam franchise animasi ‘Toy Story’.

Hanks menceritakan, bahwa beberapa keberhasilannya dalam dunia film adalah sebuah pelajaran yang dipelajarinya saat ia bekerja di sebuah festival teater Shakespeare. Saat itu dia adalah seorang aktor muda yang tepat waktu.

“Datang tepat waktu adalah salah satu tindakan kemerdekaan terbesar yang bisa anda lakukan dalam film,” kata dia.

Cecil B DeMille Awards diberikan setiap tahun oleh penyelenggara Golden Globe yakni Hollywood Foreign Press Association, kepada seorang aktor, sutradara, atau produser yang telah memberikan dampak pada industri film. Penerima sebelumnya termasuk Steven Spielberg, Meryl Streep, Oprah Winfrey, Jeff Bridges, dan Harrison Ford.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement