Senin 06 Jan 2020 09:26 WIB

Sally Giovanny Kagumi Semangat Juang Ria Irawan

Sally Giovanny kagumi semangat Ria Irawan yang tegar diusik dua jenis kanker.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris senior Ria Irawan (kiri) dan Lala Karmela dalam konferensi pers film Kuambil Lagi Hatiku. Ria Irawan meninggal dunia pada Senin pagi.
Foto: Republika/Nora Azizah
Aktris senior Ria Irawan (kiri) dan Lala Karmela dalam konferensi pers film Kuambil Lagi Hatiku. Ria Irawan meninggal dunia pada Senin pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Doa yang mengalir untuk almarhum aktris Ria Irawan tidak hanya datang dari kalangan pemeran dan sineas. Pengusaha Sally Giovanny yang dikenal sebagai pendiri Batik Trusmi turut menyampaikan belasungkawa lewat akun Instagram-nya, @sally.giovanny.

Sally mengunggah foto bersama bersama pasangan Ria Irawan dan Mayky Wongkar. Dia mengucapkan doa semoga husnul khatimah untuk Ria yang meninggal dunia pagi ini, Senin (6/1), setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening.

Baca Juga

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Allahummagh firlahu war hamhu wa afhi wa fu anhu. Teh Ria orang baik, kuat dan hebat. Terima kasih Teh, aku banyak belajar dari Teh Ria energi positif dan semangat berjuang yang luar biasa," tulis Sally.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Allahumagh firlahu war hamhu wa 'afihi wa'fu'anhu.. teh @riairawan sayang doa terbaik โค๏ธ teh ria orang baik , kuat dan hebat , terima kasih teh ๐Ÿ˜˜ aku banyak belajar dari teh ria energi positif dan semangat berjuang yang luar biasa ๐Ÿ˜ญ Allah lebih sayang teh ria semoga husnul khotimah Allah tempat kan di tempat yang terbaik diterima semua ibadahnya dan di ampuni segala dosa2nya #alfatihah Aamiin Allahumma Aamiin #riairawan #riairawanthelegend

A post shared by @thekeranjangbali (@sally.giovanny) on

Ria pernah divonis menderita kanker endometrium pada 2014, namun sembuh setelah menjalani kemoterapi, radiasi, dan pengangkatan rahim. Tiga tahun kemudian, ia didagnosis kanker kelenjar getah bening yang telah menyebar ke diafragmanya. 

Tahun 2019, sel kanker tersebut menyebar ke paru dan kepala. Ria mengatakan, massa tumor ganas menekan sarafnya sehingga membuat fungsi motoriknya terganggu.

Ria sempat dinyatakan sembuh setelah didiagnosis kanker kelenjar getah bening stadium 4. Dia dirawat di RS Cipto Mangunkususmo pada September 2019 akibat sel kanker yang kembali muncul di tubuhnya dan dilarikan ke IGD rumah sakit yang sama pada 18 November 2019 dengan keluhan sakit kepala, tangan dan kaki kanan sulit digerakkan, serta kemampuan bicaranya terhambat. Selamat jalan, Ria...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement