Kamis 02 Jan 2020 23:59 WIB

Perusahaan Victoria Beckham Dikabarkan Bangkrut

Tahun baru 2020 rupanya mengembuskan kabar buruk dari Victoria Beckham. Penyanyi dan perancang busana asal Inggris itu dilaporkan sedang mengalami kesulitan.

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Victoria Beckham
Foto: John Minchillo/AP Photo
Victoria Beckham

CEKNRICEK.COM -- Tahun baru 2020 rupanya mengembuskan kabar buruk dari Victoria Beckham. Penyanyi dan perancang busana asal Inggris itu dilaporkan sedang mengalami kesulitan. Label fesyennya kolaps dan terlilit utang hingga 36 juta poundsterling, setelah menderita rugi hingga 12,5 juta poundsterling (Rp22,87 miliar) pada 2019 lalu. Sekadar informasi kurs poundsterling, Kamis (2/1/2010), bertengger di angka Rp18.378.

Istri mantan bintang sepak bola David Beckham yang berusia 45 tahun itu bahkan dikabarkan tidak bisa lagi mempekerjakan sopir untuk mengantarnya ke tempat kerja. Mengutip laporan The Sun, Kamis (2/1/2020), ia juga mengajukan pemotongan gaji untuk beberapa karyawannya demi membantu usahanya yang sedang oleng.

Versi lain menyebut, label fesyen Victoria Beckham telah mengalami kerugian 12,3 juta poundsterling dalam setahun karena permintaan untuk pakaian mewahnya yang terus berkurang alias tak laku.

Dilansir dari Mirror, kerugian perusahaan tersebut naik ke angka 20 persen selama tahun 2019 sejak Desember 2018. Penyebabnya adalah rendahnya angka penjualan.

Baca Juga: Ganti Tahun, Virus Inkonsisten Chelsea Tak Kunjung Hilang

Ralph Toledano, pengelola bisnis fesyen tersebut mengatakan penjualan pakaian dan aksesori yang dijual mengalami stagnasi selama periode itu, setelah bertahun-tahun bergabung dalam industri fesyen.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan The Business of Fashion, dia masih menyatakan optimismenya. "Jadi kami tidak terkejut. Tujuan kami bukan untuk mencapai profitabilitas sesegera mungkin," katanya.

Toledano menegaskan pihaknya sangat yakin dengan keberlangsungan merek fesyen tersebut. "Takdir ada di tangan kita. Kami memiliki bakat besar seperti Victoria (Beckham)," tambahnya.

Perusahaan fesyen ini dikendalikan oleh Victoria dengan suaminya, David Beckham, di bawah naungan Beckham Brand Holdings. Terlepas dari kondisi keuangannya saat ini, pasangan itu masih berada di peringkat 372 pada Sunday Times Rich List tahun ini, dengan kekayaan gabungan yang diperkirakan mencapai 355 juta poundsterling.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement