Rabu 01 Jan 2020 06:03 WIB

10 Destinasi Domestik Paling Populer Sepanjang 2019

Perusahaan penyedia layanan perjalanan merilis 10 destinasi paling populer di 2019

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Perusahaan penyedia layanan perjalanan merilis 10 destinasi paling populer di 2019, salah satunya adalah Yogyakarta.
Foto: Republika/ Wihdan
Perusahaan penyedia layanan perjalanan merilis 10 destinasi paling populer di 2019, salah satunya adalah Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan Traveloka menutup tahun dengan merangkum kebiasaan pengguna sepanjang 2019. Traveloka merilis tren perjalanan yang menjadi favorit pengguna.

Terdapat 10 destinasi domestik paling favorit berdasarkan pemesanan tiket pesawat. Deretan lokasi itu adalah Jakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Palembang, Semarang, dan Batam.

Baca Juga

Selain itu ada pula 10 destinasi internasional paling populer. Destinasi tersebut yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Australia, Cina, Hong Kong, Vietnam, Korea Selatan, dan Filipina. Catatan juga didasarkan atas pemesanan produk tiket pesawat.

Hasilnya berbeda jika analisis berdasarkan pemesanan tiket kereta dan tiket bus. Wisatawan Indonesia pun menyasar atraksi internasional, domestik, dan pilihan kuliner yang semua tercatat pada data Traveloka.

Atraksi internasional populer yaitu Universal Studio Singapore, Gardens by the Bay Singapore, Aquaria KLCC Malaysia, dan LEGOLAND Malaysia. Ada juga Hong Kong Disneyland, Tokyo Disneyland, dan S.E.A Aquarium Singapore.

Terdapat tujuh atraksi domestik yang paling banyak dikunjungi selama 2019. Tempat-tempat tersebut yaitu Jatim Park, Ancol, Snowbay Waterpark, Jakarta Aquarium, Jungleland, Waterbom Bali, dan Floating Market Lembang.

Pengguna Traveloka pun memiliki kecenderungan tertentu soal pilihan kuliner. Sepanjang 2019, lima kuliner terpopuler adalah makanan cepat saji, masakan Asia, All You Can Eat, masakan Barat dengan hidangan penutup, serta pizza.

CMO Traveloka Dionisius Nathaniel mengatakan 2019 menjadi tahun yang penting bagi platformnya. Traveloka melakukan berbagai pencapaian bisnis yang menekankan posisinya sebagai platform penyedia perjalanan, gaya hidup, dan jasa keuangan.

"Pengguna akan selalu menjadi fokus utama kami dalam mengembangkan produk, fitur, dan layanan Traveloka, sejalan dengan misi kami untuk selalu memberikan pengalaman terbaik dan menyeluruh," kata Dionisius lewat pernyataan resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement