Ahad 29 Dec 2019 07:10 WIB

Ini yang Buat IU Surprise Saat Gelar Konser di Indonesia

Indonesia merupakan negara terakhir IU untuk rangkaian konser 'Love Poem'.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Penyanyi asal Korea Selatan IU menggelar konser perdananya di Indonesia.  Foto: Lee Ji Eun atau IU.
Foto: youtube
Penyanyi asal Korea Selatan IU menggelar konser perdananya di Indonesia. Foto: Lee Ji Eun atau IU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Korea Selatan IU menggelar konser perdananya di Indonesia. Konser bertajuk 'Love Poem' itu digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Sabtu, (28/12).

Mengenakan gaun selutut warna biru muda, gadis bernama asli Lee Ji Eun tersebut membuka penampilannya dengan lagu berjudul 'Unlucky'. Para penonton pun langsung teriak histeris melihat idolanya berada di atas panggung.

Baca Juga

Diiringi live band lengkap, aksi panggung IU terlihat total. Suara khasnya pun terdengar merdu tanpa nada meleset sedikit pun. IU mengaku sudah lama ingin ke Indonesia. Hanya saja baru kali ini sempat.

"Sebelumnya ada fans yang bilang suruh saya ke Indonesia tahun depan. Jadi saya datang ke sini untuk tepati janji," ujar IU di sela penampilannya.

Menurutnya, penonton di Indonesia sangat ramah dan antusias. Membuatnya bersemangat memberikan penampilan enerjik.

"Tadinya ingin memberikan penampilan slow-slow saja. Pikiran saya berubah pas liat reaksi kalian ketika saya perform, maka ayo buat penampilan spesial," kata dia.

Perempuan kelahiran 1993 tersebut kemudian melanjutkan konsernya dengan membawakan lagu Autumn Morning. Seluruh penggemar langsung ikut bernyanyi secara serentak.

Mendengar para penggemar di Indonesia hafal lagu itu, IU mengaku terkejut. "Lagu Autumn Morning ini, biasanya kalau konser di Korea saja, susah loh ngikutinnya, soalnya liriknya banyak jadi susah hafalinnya, ini bahasa asing buat kalian, tapi kalian bisa," ujar dia, seraya menggeleng-gelengkan kepala.

Hampir setiap selesai bernyanyi, IU menyatakan kebingungannya karena seluruh penggemar mampu mengikuti lagunya."Saya bingung kok kalian bisa hafal. Saya enggak menyangka. Jadi tidak enak baru ke Jakarta sekarang, padahal tidak terlalu jauh ya. Jangan bikin saya lupa kalau ini di luar negeri dong," canda dia sambil tertawa.

Sekitar tiga jam, IU membawakan berbagai lagu andalannya. Mulai dari Pallette, Bbibbi, Bloeming, hingga Good Day.

Perlu diketahui, Indonesia merupakan negara terakhir yang dikunjungi IU untuk rangkaian konser 'Love Poem'. Sebelumnya, ia sudah menghelat konser serupa di Korea Selatan, Taipei, Singapura, Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, serta lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement