Sabtu 28 Dec 2019 00:10 WIB

Madonna Batalkan Konser Miami karena Sakit

Dokter mengingatkan Madonna agar tak paksakan diri konser.

Rep: Umi Nur Fadhillah/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Madonna.
Foto: AP
Penyanyi Madonna.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Penyanyi dan penulis lagu, Madonna, membatalkan konsernya karena sakit. Melalui akun Instagram pribadinya, Madonna mengumumkan terpaksa membatalkan pertunjukan di Miami pada menit-menit terakhir, karena merasa kesakitan.

Dokter memperingatkan, jika penyanyi berusia 61 tahun itu tetap memaksakan diri, maka dapat berdampak buruk pada dirinya. “Saya ingin mengatakan betapa saya sangat menyesal kepada semua penggemar saya,” tulis Madonna tepat dua jam sebelum pertunjukannya mulai dilansir di Fox News, Jumat (27/12).

Baca Juga

Madonna terpaksa melakukannya karena mengalami rasa sakit yang tak tertahankan dari cidera yang pernah dialaminya. Namun, dia tidak memberi penjelasan atau perincian lebih lanjut tentang kondisinya itu.

“Saya menganggap diri saya seorang pejuang,” tulisnya menggambarkan sebuah klip video yang menunjukkan perjuangannya menaiki tangga hingga membuatnya menangis di area konser Miami.

“Aku tidak pernah berhenti, aku tidak pernah menyerah, aku tidak pernah menyerah!! Namun kali ini, saya harus mendengarkan tubuh saya dan menerima bahwa rasa sakit saya adalah peringatan,” tulisnya.

Madonna menghabiskan dua hari terakhir bersama dokternya untuk melakukan pemindaian, suara ultra, X-ray. Madonna menceritakan, dokter memperingatkannya jika tetap melanjutkan tur, maka dapat menimbulkan kerusakan lebih lanjut yang mungkin permanen pada tubuhnya.

“Saya tidak pernah membiarkan cedera menghentikan saya dari konser, tetapi kali ini, saya harus menerima bahwa tidak ada rasa malu menjadi manusia dan harus menekan tombol berhenti sementara,” kata Madonna.

Dia berterima kasih kepada penggemar atas pengertian, cinta, dan dukungan terhadapnya. “Banyak hal harus berubah. Dan mereka akan melakukannya karena MADAME adalah seorang pejuang,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement