Kamis 26 Dec 2019 06:52 WIB

Libur Murah Meriah dengan Menengok Rusa Istana Bogor

Pemandangan berbeda terlihat di pedestrian Kebun Raya Bogor di Jalan Djuanda, Kota Bogor, Rabu (25/12/2019). Momen liburan natal kali ini dimanfaatkan warga melihat rusa di kawasan tersebut.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pemandangan berbeda terlihat di pedestrian Kebun Raya Bogor di Jalan Djuanda, Kota Bogor, Rabu (25/12/2019). Momen liburan natal kali ini dimanfaatkan warga melihat rusa di kawasan tersebut.

Kebanyakan warga yang datang merupakan orang tua yang membawa anak-anak mereka untuk bermain dengan rusa yang ada di area halaman Istana Bogor.

AYO BACA : Patungan Kumpulkan Limbah CD, Pohon Natal di Gereja Tasik Tampil Menawan

Ada beberapa aktivitas yang dilakukan warga saat berkunjung ke tempat ini seperti memberi makan rusa dari balik pagar istana. Makanan yang diberikan biasanya adalah wortel atau sayur kangkung yang didapat dari pedagang dadakan.

Selain itu, aktivitas lainnya yakni bercengkerama sambil menikmati indahnya pemandangan pelataran istana.

AYO BACA : Libur Natal, Kawasan Wisata Lembang Dijejali Wisatawan

Salah seorang warga asal Bantarjati, Kota Bogor, Yetty mengaku datang ke tempat ini karena ingin membawa anaknya untuk bermain dengan rusa tutul Istana Bogor.

"Anak-anak seumuran anak saya ini (umur 3 tahun) suka kalau lihat rusa, bermain dengan rusa, beri makan. Rusanya juga banyak jadi senang aja anak-anak," katanya.

Menurutnya, bermain dengan rusa istana menjadi wisata yang murah meriah. Selain gratis, terkecuali pakan dari penjual dadakan, dirinya juga dapat mengedukasi sang buah hati tentang rusa.

Sementara itu, salah seorang pedagang wortel dadakan, Rasadi mengatakan, setiap kali momen liburan datang memang banyak warga yang datang berkunjung. Meski tak menyebutkan angka pendapatan dari penjualan, namun dia mengaku dagangannya laris kala libur tiba.

"Ya alhamdulillah kalau untuk pendapatan ada aja, harganya saya jual Rp 5.000 untuk satu ikat atau plastik wortel," katanya.

AYO BACA : Mudik Natal 2019, Keberadaan Tol Layang Japek Dinilai Efektif

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement