Selasa 24 Dec 2019 21:15 WIB

Robert Pattinson Masih Ragukan Kemampuan Aktingnya

Robert Pattinson berakting dalam film The Lighthouse bersama Willem Defoe.

Rep: MGROL 125/ Red: Reiny Dwinanda
Robert Pattinson masih ragukan kemampuan aktingnya.
Foto: EPA
Robert Pattinson masih ragukan kemampuan aktingnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman membintangi beragam film sukses ternyata tak Robert Pattinson percaya diri. Ia masih meragukan kemampuan aktingnya.

"Saya hanya tahu cara bermain adegan di dalam film seperti dalam tiga cara dan aku selalu merasa gugup pada setiap film tersebut," jelas Pattinson, kepada The Observer dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Ahad

Baca Juga

Dilansir Fox News, karena merasa khawatir dengan kemampuannya, Pattinson tidak melakukan banyak persiapan dalam perannya sebelum syuting. Dia takut latihan justru membuatnya tak bisa tampil dengan baik ketika kamera menyorotnya.

"Jika saya menunjukkannya dalam latihan, maka itu akan hancur dan membuat kegagalan," jelas bintang Twilight itu.

Pattinson juga menjelaskan hal tersebut juga sering ia lakukan dengan tujuan untuk mengejutkan aktor lain. Hal tersebut karena ia merasa tidak nyaman jika reaksi mereka terlihat malu-malu.

"Ketika saya melakukan suatu adegan, saya melihat aktor lain berharap agar saya melakukan adegan dengan cara yang saya lakukan. Namun, jika saya merasa itu tidak mengejutkan mereka, saya akan langsung merasa bodoh," katanya.

Sementara itu, Pattinson juga ingat bagaimana dia mempersiapkan diri untuk tampil berlawanan dengan Willem Defoe dalam The Lighthouse. Film tersebut memperlihatkan sepasang penjaga mercusuar yang perlahan-lahan menjadi gila.

Untuk melakukan perannya, Pattinson dilaporkan membanting wajahnya dan memaksa dirinya untuk muntah atau meminum lumpur. Selain itu, ia juga akan menemukan cara agar membuat dirinya pusing.

"Karena aku tidak benar-benar tahu bagaimana harus bertindak, entah bagaimana aku ingin membuatnya nyata, dan salah satu cara yang selalu kupikirkan agar membuat itu sedikit lebih mudah adalah dengan meningkatkan keadaan fisik sebelum bertindak," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement