Selasa 24 Dec 2019 19:51 WIB

Spies in Disguise, Will Smith dan Tom Holland Jadi Tim Super

Film animasi laga komedi Spies in Disguise pertemukan Will Smith dan Tom Holland.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan film Spies in Disguise. Film animasi laga komedi Spies in Disguise pertemukan Will Smith dan Tom Holland.
Foto: Dok 20th Century Fox
Adegan film Spies in Disguise. Film animasi laga komedi Spies in Disguise pertemukan Will Smith dan Tom Holland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Will Smith dan Tom Holland bersatu dalam sebuah tim super untuk menyelamatkan dunia. Petualangan mereka bisa disimak dalam film animasi laga komedi Spies in Disguise yang hadir di bioskop Indonesia mulai 25 Desember 2019.

Smith mengisi suara karakter agen rahasia Lance Sterling, sementara Holland menghidupkan tokoh ilmuwan jenius Walter Beckett. Keduanya memiliki watak yang sangat berbeda. Sterling mau melakukan apapun asal misinya tuntas, sementara Walter punya pandangan lain.

Baca Juga

Walter selalu berupaya membuat temuan teknologi canggih serta senjata ampuh tetapi tidak berbahaya untuk orang lain. Menurut dia, tidak perlu membahayakan sekeliling untuk menyelesaikan misi. Dengan perbedaan prinsip itu, keduanya justru terjebak dalam satu tim.

Sisi kontras dua tokoh tersebut membuat petualangan semakin seru dengan aksi yang tidak terduga. Spies in Disguise punya formula cerita berbeda dengan sinema mata-mata yang lazim ada, terutama berkat transformasi Lance Sterling menjadi burung merpati.

"Mengubah seorang pria menjadi burung memang terdengar menggelikan, namun kami tidak ingin membuatnya menjadi sesuatu yang menggelikan. Kami ingin menyajikan kisah mata-mata sungguhan, dalam bentuk film animasi," ungkap salah satu sutradara, Nick Bruno.

Bagaimanapun, elemen humor tetap kuat dalam keseluruhan film. Kekocakan terutama hadir lewat kolaborasi Sterling dan Walter. Perubahan wujud Sterling si agen mata-mata terbaik sedunia menjadi seekor burung, juga menawarkan kelucuan tersendiri.

Gaya visual Spies in Disguise berbeda dari sinema animasi pada umumnya. Salah satunya, keberadaan tayangan kredit yang diselipkan setelah fragmen pembuka dari film berdurasi 102 menit ini. Begitu juga kehadiran perangkat canggih buatan Walter yang tidak biasa.

Film melibatkan dua sutradara, yakni Troy Quane dan Nick Bruno. Kisahnya berdasarkan film animasi pendek berjudul Pigeon: Impossible (2009) karya Lucas Martell. Spies in Disguise turut dibintangi Rashida Jones, Ben Mendelsohn, Karen Gillan, DJ Khaled, dan Masi Oka

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement