Selasa 24 Dec 2019 07:12 WIB

Paula Verhoeven, Super Model yang Kini Juga Jadi Youtuber

Para penggiat sosial media pasti sudah tidak asing dengan nama Paula Verhoeven.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
.
.

CERMATI.COM -- Para penggiat sosial media pasti sudah tidak asing dengan nama Paula Verhoeven. Perempuan cantik ini mulai dikenal luas oleh masyarakat sejak dirinya resmi menikahi aktor tampan Baim Wong pada November 2018 silam.

Nama Paula sendiri sebenarnya sudah hilir mudik di dunia model. Tubuh semampainya sudah sering berlenggak-lenggok di atas panggung catwalk untuk memamerkan atribut-atribut cantik karya para desainer mulai dari baju, tas, sepatu hingga aksesoris lainnya. Kemampuannya sebagai seorang model tidak hanya sukses di dalam negeri tetapi juga sudah merambah dunia internasional. 

Bagi yang penasaran seperti apa kisah Paula membangun karier, simak dalam ulasan berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Awali Karier Model dari Ikut Kontes

Perempuan kelahiran Semarang ini, mulai serius ingin menjadi model sejak mengikuti kontes Elite Model Look Indonesia saat umurnya 16 tahun. Dalam kontes tersebut Paula berhasil keluar sebagai juara.

Dari sanalah jiwanya sebagai seorang model semakin terpanggil. Setelah menyelesaikan bangku SMA, akhirnya Paula memutuskan untuk memulai hidup di Jakarta dan memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya.

Jurusan Public Relations di London School dipilih oleh Paula. Sembari menuntut ilmu, keseriusan perempuan dengan tinggi 183 cm tersebut juga terus mengembangkan karir modelnya. Bobot tubuh 70 kilogram kala itu ternyata menjadi penghalang bagi perempuan asli Semarang ini.

Penolakan demi penolakan terus didapat. Bukannya menyerah, halangan itu justru membuat Paula semakin gigih meraih impiannya. Mentalnya yang terus mendapat hantaman membuatnya jadi pribadi yang tahan banting.

Pembuktian tersebut dimulai dengan mengurangi berat badan. Dalam waktu tiga bulan saja, bobot tubuhnya berhasil berkurang banyak. Pelan-pelan, kesempatan itu akhirnya terbuka lebar. Berbagai tawaran pekerjaan berdatangan.

Baca Juga: Maria Selena, Ini Kisahnya dari Atlet Basket Hingga Jadi Ratu Kecantikan Indonesia

Melebarkan Sayap Sampai Internasional

Keberhasilannya menjaga bobot tubuh menjadi salah satu alasan kariernya di dunia modeling bisa berjalan dengan lebih mulus.

Berhasil melebarkan karir di dunia modeling Indonesia ternyata belum memuaskan hasrat Paula. Dia semakin bekerja keras untuk mewujudkan mimpi menjadi model di kancah internasional. Singapura menjadi dipilih pertama Paula untuk mulai melebarkan sayapnya. 

Di negara ini karier putri dari pasangan Eddy Verhoeven dan Herlina T. Verhoeven ini tidak mudah. Untuk bisa mendapatkan job, dia harus mengikuti casting lebih dahulu. Beberapa kali dirinya juga sempat ditolak. Hal itu membuatnya jadi selalu memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik.

Sifat itulah yang kemudian berhasil membuat kariernya semakin mulus di Singapura. Bagaikan rumah kedua, Paula pun sering bolak-balik Indonesia-Singapura untuk melakoni pekerjaannya. Semua dilakukan dengan penuh totalitas.

Selain itu, Paula juga pernah menjejakkan kaki di benua Eropa, tepatnya di negara Italia. Selama tiga bulan dia mendapat kesempatan mengikuti program joint model di Milan, Italia. 

Dipersunting Baim Wong

Sebelumnya, Paula Verhoeven sempat menggegerkan publik setelah Baim Wong mengumumkan ke publik jika mereka adalah sepasang kekasih. Meski sama-sama bekerja di dunia entertainment, ternyata dua sejoli ini justru berkenalan melalui Instagram. Lewat direct message lah Baim mendekati Paula. Sempat ragu karena saat itu Baim terkenal sebagai playboy, keseriusan Baim meluluhkan Paula. 

Tanggal 21 Juli 2018 menjadi langkah keseriusan bagi keduanya. Sebelum resmi bertunangan, lamaran lebih dulu dilakukan Baim di Bali. Alih-alih dinner romantis di tepi pantai, Baim justru melamar dengan mengenakan kostum boneka Mampang.

Meski tanpa dinner romantis, lamaran unik ini berhasil membuat Paula menerima Baim, kemudian 22 November 2018, Baim resmi menjadikan Paula sebagai seorang istri.

Baca Juga: Kontroversi hingga Idap Bipolar, Bikin Artis Cantik Marshanda Jadi Motivator

Model Bukan Satu-Satunya Sumber Penghasilan

Menjadi seorang model profesional tentu menghasilkan pundi-pundi yang tidak sedikit bagi Paula. Apalagi tawaran pekerjaan yang datang menghampirinya tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga sudah merambah ke negara lain. Tetapi ternyata menjadi seorang model profesional saja masih belum cukup untuk Paula. Berbagai tawaran yang datang padanya tidak disia-siakan. 

Pada tahun  2014, dia mendapat kesempatan untuk ikut terlibat dalam film Supernova. Selain itu, pemenang Face of Asia 2012 ini juga mendapatkan banyak kontrak iklan dari berbagai perusahaan perusahaan. Hal ini tentunya membuat wajahnya semakin sering muncul di televisi.

Apalagi semenjak dirinya menikah dengan Baim Wong. Pernikahannya dengan Baim tidak hanya membuat perempuan cantik ini bahagia. Pundi-pundi rupiah ternyata juga semakin banyak dikantongi oleh pasangan artis yang terkenal kocak. 

Bukan hanya tawaran untuk menjadi bintang iklan dan endorse saja, bersama Baim, membangun channel YouTube yang isinya memberikan konten-konten yang menarik sehingga  membuat subscriber channel mereka mencapai 8,1 M.

Kesuksesannya menjadi model rupanya tidak ingin disimpan sendiri. Paula pun mendirikan sebuah agensi model bernama Supermodels project. Selain itu, bersama sang suami, juara 1 Elite Model Look 2003 ini juga berinvestasi di bisnis kuliner. Setidaknya ada dua jenis kuliner yang kini digeluti pasangan artis ini. Keduanya adalah Ayam Gebug Bapau dan Quinto Gelato.

Koleksi Pakaian Branded Hingga Mobil Mewah

Sumber penghasilan Paula memang tidak hanya satu, membuatnya wajar saja jika pundi-pundi rupiah yang dihasilkan tidak sedikit. Soal nilai pasti kekayaan yang dimiliki, Paula memang tidak mengungkapkannya.

Lihat saja dari barang-barang yang dimiliki, mulai dari pakaian, tas, aksesoris, hingga sepatu semuanya merupakan keluaran brand ternama yang harganya mulai dari belasan juta hingga ratusan juta. Selain beberapa mobil yang harganya selangit, ada juga rumah mewah bergaya rustic yang kini ditempatinya bersama Baim Wong. Jika dirupiahkan, nilainya berada pada kisaran angka Rp1,8 miliar. Bisa diperkirakan total kekayaannya, mungkin sudah mencapai triliunan?

Bekerja Keras dan Pantang Menyerah

Paula Verhoeven mengajarkan pantang menyerah dalam meraih impian. Penolakan dan kegagalan yang didapatkan nantinya bukan menjadi halangan tetapi justru tantangan baru untuk menemukan solusi yang terbaik. Selain itu, mencoba peruntungan di bidang lain juga menjadi bukti kerja keras dan kegigihan dalam meraih sebuah mimpi. Jadi, jangan takut berkorban untuk impian selama itu masih positif.

Baca Juga: Jago Akting, Intip Karier Laudya Cynthia Bella menjadi Salah Satu Artis Termahal

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement