Selasa 24 Dec 2019 06:12 WIB

Destinasi-Destinasi Ikonik di Pulau Sumba

Sumba punya beragam spot wisata dari hamparan sabana, pantai, hingga tebing indah.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Sumber: Doka Tour
Sumber: Doka Tour

CEKNRICEK.COM -- Surga yang tersembunyi. Mungkin predikat ini cocok disematkan untuk Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di pulau ini Anda akan menemukan beragam spot wisata yang terbilang lengkap, mulai dari hamparan sabana, pantai pasir putih, hingga tebing-tebing indah.

Jika hendak berkunjung, destinasi ini cukup mudah dijangkau dari kota Waingapu, kota terbesar di Pulau Sumba. Dari Bali Anda bisa mencapai Waingapu di Bandara Umbu Mehang Kunda dengan penerbangan langsung selama kurang lebih 1,5 jam.

Dari Waingapu Anda bisa langsung terhubung dengan berbagai destinasi elok di Sumba Timur. Berikut 4 destinasi ikonik Sumba yang dengan mudah Anda jangkau dari Waingapu.

Bukit Warinding

Sumber: Pesona.travel

Suasana tenang yang terdapat di sini seakan membuat siapa saja ingin duduk lebih lama dengan beralaskan rumput atau rebahan sambil merasakan semilir angin. Saat sore hari, kita dapat bertemu dengan anak-anak lokal yang sedang bermain sambil menggembala kuda atau domba. Pagi-pagi sekali atau sore hari adalah waktu paling tepat untuk berkunjung ke sini.

Pantai Watu Parunu

Sumber: Instagram @feygraphy 

Watu Parunu memiliki pasir berwarna cokelat bersih dan garis pantai panjang yang berbentuk seperti huruf U. Keistimewaannya tak hanya dari pesisir, tapi juga tebing indah yang berada di kanan pantai.

Baca Juga: NTT Ikut Serta Dalam Ajang World Travel Market 2019

Tebing batu yang menjulang dan cukup panjang ini memiliki tekstur serupa dengan batuan yang diukir. Kita juga bisa naik ke bukit agar dapat melihat panorama lautan sekaligus tebingnya.

Air Terjun Tanggedu

Sumber: Instagram @will_jonatan

Destinasi ini berada di bagian utara Kota Waingapu. Meskipun harus menempuh 2 kilometer dengan berjalan kaki, rasanya perjalanan tersebut sangat sebanding dengan apa yang akan kita dapat setelah sampai di tujuan.

Tebing-tebing berbatu dengan permukaan tumpul, serta air berwarna biru jernih, adalah pemandangan utama di tempat ini.

Pantai Walakiri

Sumber: Doka Tour

Pantai Walakiri hanya berjarak 2,5 kilometer dari pusat Kota Waingapu. Pantai ini juga termasuk salah satu lokasi syuting dari film Pendekar Tongkat Emas garapan Mira Lesmana yang dibintangi oleh Nicholas Saputra.

Di sini kita dapat menemukan sunset unik dengan foreground bibit-bibit mangrove. Karakter ombaknya yang tenang membuatmu dapat bermain air dengan tenang.

Keindahan alam di NTT memang tak perlu dipertanyakan lagi. Destinasi yang ada di Kota Waingapu tersebut adalah contohnya. Yuk, segera temukan tanggal merah dan siapkan kopernya!

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: ThomasRizal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement