Selasa 24 Dec 2019 07:57 WIB

Ip Man 4: Perjalanan Terakhir Sang Master Wing Chun

Ip Man 4: The Finale sudah mulai diputar di bioskop pada Jumat (20/12).

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

CEKNRICEK.COM -- Ip Man beraksi lagi. Master Wing Chun itu kembali hadir di layar lebar melalui Ip Man 4: The Finale. Inilah film keempat sekaligus seri terakhir Ip Man yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Ip Man 4: The Finale mulai diputar di bioskop, Jumat (20/12).

Ip Man 4: The Finale mengisahkan kehidupan master Wing Chun Ip Man (Donnie Yen) yang tidak berubah sepeninggal istrinya. Ip Man juga harus menerima kenyataan bahwa hubungan dengan putranya lama-lama kian berjarak.

Sebagai orang tua, Ip Man kemudian mencari jalan agar kehidupan masa depan putranya lebih baik dengan menyekolahkannya ke luar negeri. Ia lantas memutuskan pergi ke Amerika Serikat berbekal tiket pesawat yang diberikan salah satu murid Bruce Lee yang datang menemuinya di Hong Kong.

Ip Man menemukan kenyataan pahit di negara yang dianggapnya akan menjanjikan berbagai impian tersebut. Ia melihat kenyataan masih ada diskriminasi rasial yang jauh lebih buruk dari yang dia kira.

Selain itu, Ip Man juga berupaya untuk meredakan ketegangan di antara para master kungfu setempat dengan muridnya yang bernama Bruce Lee sambil mencari masa depan yang lebih baik untuk putranya.

Foto: Istimewa

Baca Juga: Kisah Hidup Yip Man, Sang Master Wing Chun Dunia

Film seri terakhir Ip Man ini berlatar belakang Kota San Fransisco, Amerika Serikat tahun 1964. Film ini kembali disutradarai oleh Wilson Yip dengan Hiroshi Fukuzawa sebagai penulis skenario dan Raymond Wong sebagai produser. Selain Donnie Yen, Ip Man 4: The Finale dibintangi juga oleh Vanness Wu, Chris Collins, Wu Yue, hingga Vanda Margraf.

Film itu akan mengajak penonton merasakan pergolakan batin dalam diri sang master Wing Chun. Ketika sedang berupaya memperbaiki hubungan dengan sang putra, Ip Man justru harus menerima kenyataan bahwa dirinya mengidap kanker ganas.

Sekali lagi Donnie Yen membuktikan bahwa peran Ip Man memang telah melekat dalam dirinya. Selain itu, penonton yang menikmati drama keluarga yang menghangatkan hati dalam tiga film terakhir, ikatan antara Ip dan putranya sendiri, mungkin menjadi bagian terbaik dari cerita ini.

Ip Man 4: The Finale juga menampilkan berbagai adegan laga dengan koreografi pertarungan tangan kosong yang mengesankan. Seperti ketika Ip Man bertarung dengan Barton Geddes (Scott Adkins), seorang marinir Amerika Serikat yang menjadi adegan puncak dari film.

Di film ini juga ditampilkan sedikit aksi laga dari salah satu murid Ip Man, Bruce Lee (Danny Chan), yang dikisahkan telah sukses membuka sekolah bela diri di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement