Selasa 24 Dec 2019 05:42 WIB

3 Tip Rawat Suspensi Mobil Agar Nyaman Saat Liburan

Sebisa mungkin hindari jalan rusak agar suspensi tidak bekerja terlalu keras.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Jika Anda hendak liburan menggunakan mobil, Anda perlu mengecek dan merawat suspensi mobil agar nyaman saat berkendara.

Dilansir dari situs resmi Daihatsu, ada 3 tips merawat suspensi mobil supaya tetap nyaman digunakan, apa saja itu?

1. Hindari dan Berhati-hati Saat Melewati Jalan Berlubang

AYO BACA : Unik! Hotel Berbentuk Kentang Raksasa, Yuk Intip Isinya

Coba cari alternatif lain ketika hendak bepergian dengan mobil kesayangan. Sebisa mungkin, hindari jalan yang rusak, agar suspensi tidak bekerja terlalu keras, dan memperpendek usianya.

Kalaupun terpaksa melewati jalan yang rusak dan berlubang, pastikan selalu berhati-hati. Selain agar suspensi mobil tidak cepat rusak, berhati-hati saat melewati jalan rusak juga untuk keselamatan diri sendiri.

2. Hindari Beban Berlebih

AYO BACA : Unik! Alarm Mobil Bisa Deteksi Sopir yang Mengantuk

Meskipun salah satu kelebihan yang ditawarkan mobil kamu adalah bagasi yang luas, bukan berarti bisa membawa semua barang tanpa memperhitungkan bobotnya.

Membawa barang berlebih di dalam mobil, akan menambah beban kerja dari suspensi mobil. Ada baiknya, jangan terlalu sering membawa muatan berlebih, kecuali memang dalam kondisi terpaksa.

3. Periksa Komponen Suspensi Mobil

Salah satu komponen yang perlu diperhatikan di suspensi mobil kamu adalah karet perlindung. Karena komponen itulah yang menjaga kebersihan shockbreaker mobil.

Jika karet pelindung ini rusak, kotoran akan mudah masuk ke dalam shockbreaker, sehingga kinerja suspensi mobil jadi tidak optimal.

AYO BACA : Unik! Seorang Anak di Bandungkidul Miliki Warna Mata Berubah-ubah

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement