Ahad 22 Dec 2019 15:43 WIB

Berburu Promo Penerbangan di Big Bang Jakarta

Big Bang Jakarta merupakan pameran cuci gudang terbesar di Indonesia.

Rep: Eric Iskandarsjah Z / Red: Gita Amanda
Pameran cuci gudang terbesar akhir tahun Big Bang Jakarta 2019 digelar mulai 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.
Foto: Republika/Muhyiddin
Pameran cuci gudang terbesar akhir tahun Big Bang Jakarta 2019 digelar mulai 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat akhir tahun, sejumlah perusahaan pun melakukan cuci gudang untuk mengisi gudang dengan stok yang baru. Momen ini pun dimanfaatkan PT Expo Indonesia Jaya dengan menggelar event Big Bang Jakarta yang merupakan pameran cuci gudang terbesar di Indonesia. Pameran itu pun menghadirkan sejumlah promo untuk barang dan jasa dari berbagai brand.

Salah satu tawaran menarik dalam pameran yang digelar pada 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 di JIEXPO Kemayoran Jakarta itu dihadirkan lewat Travel Experience yang diisi dengan program Garuda Indonesia End Year Festival. Ini jadi salah satu bagian yang paling menarik dari pameran itu karena banyaknya masyarakat yang ingin berburu tiket murah demi mengisi liburan akhir tahun.

Baca Juga

Senior Manager Operation & Support Unit SBU Loyalty & Ancillary Revenue Garuda Indonesia, Danu Prasetyo, mengatakan Garuda Indonesia akan menghadirkan warna lain berupa penawaran menarik produk dan program dari Garuda Indonesia Group. "Penawaran yang dihadirkan dalam program ini tidak hanya sebatas program redemption miles award ticket, melainkan juga akan melibatkan Garuda Indonesia Group mulai dari penawaran paket wisata, umrah, transportasi, voucher hotel dan lain-lain," kata Danu di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Sabtu (21/12) lalu.

Beberapa promo yang dihadirkan oleh maskapai plat merah itu diantaranya adalah diskon 30 persen dari Citilink untuk rute domestik dan diskon redemption award ticket Garuda Miles sampai dengan 50 persen. Bagi nasabah kartu kredit Bank Bukopin, pengunjung juga dapat menikmati cashback hingga 800 ribu rupiah  dan cicilan 0 persen dengan tenor hingga 6 bulan.

"Kami juga menghadirkan potongan umrah dan haji dari hingga Rp 1,5 juta. Tak hanya itu, kami juga menawarkan harga tiket PP mulai dari Rp 5,3 juta untuk tujuan Tokyo, RP 5,5 juta untuk Seoul dan Rp 10,2 juta untuk ke London," ujarnya.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pameran ini pun menghadirkan beragam promo menarik lainya dalam satu area terpadu. Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya, Novthaly Hetharia (Novry) mengatakan, pameran ini merupakan momen yang tepat bagi masyarakat untuk memenuhi beragam kebutuhan dengan diskon hingga 90 persen.

Pameran ini dikemas senyaman mungkin dan dilengkapi dengan sejumlah acara hiburan. Sehingga, lanjut dia, Big Bang Jakarta dapat sekaligus jadi destinasi berbelanja, destinasi hiburan dan destinasi kuliner.

“Setiap akhir tahun, banyak masyarakat yang menghabiskan liburan dengan bepergian ke luar negeri sambil berbelanja. Hal ini lah yang akan kita akomodasi. Dengan adanya pameran Big Bang Jakarta, maka masyarakat dapat tetap  menikmati liburan akhir tahun dan berbelanja tanpa harus pergi ke luar negeri,” kata Novry.

Bahkan, ia juga yakin kegiatan ini juga mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat dari negeri tetangga untuk kemudian hadir dalam Big Bang Jakarta. Ditargetkan, pameran yang menghadirkan ratusan perusahaan dengan total seribu brand itu akan mampu menyerap sekitar satu juta pengunjung.

Untuk total transaksi, ia optimistis totalnya dapat mencapai Rp 1 triliun mengingat pameran digelar dalam momen yang tepat dan menghadirkan ribuan produk yang beragam. Apalagi, selain menawarkan diskon hingga 90 persen, Big Bang Jakarta juga menghadirkan lelang beragam barang elektronik dengan penawaran mulai dari Rp 10 ribu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement