Senin 23 Dec 2019 16:06 WIB

Bercengkrama Dengan Satwa Eksotis di Lembang Park and Zoo

Total ada 350 ekor binatang di Lembang Park and Zoo.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM -- Bagi Anda yang masih bingung mencari obyek wisata yang layak dikunjungi liburan akhir tahun, Kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki obyek wisata baru bernama Lembang Park and Zoo.

Sesuai namanya, obyek wisata yang terletak di Jalan Kolonel Masturi No.171 Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, KBB ini menawarkan destinasi wisata family leisure bermain di taman dan bercengkrama dengan satwa eksotis.

Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, obyek wisata ini memiliki konsep kebun binatang dengan arsitektur modern. Terdapat koleksi puluhan jenis binatang yang bisa diajak berinteraksi dengan pengunjung.

''Total ada 350 ekor binatang di sini seperti binatang jenis reptil, burung, dan kucing," ungkap dia, Sabtu (21/12/2019). 

Sejak trial opening awal Desember 2019, sudah banyak pengunjung yang datang ke Lembang Park and Zoo. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga, yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa.

Bukan sekadar melihat kecantikan satwa, pengunjung dapat bercengkrama maupun swafoto dengan beberapa satwa eksotis seperti burung Macau, Kangguru pohon, Burung Hantu, Biri-biri, Elang atau belajar berkuda didampingi keeper.

Wisatawan juga bisa berkeliling mengitari kandang satwa seperti burung merak, rusa, burung unta, kucing bahkan terdapat kandang khusus berisi bebek dari berbagai belahan dunia.

"Konsepnya obyek wisata mengkolaborasi antara taman bermain dan kebun binatang, disini juga ada water park, pemancingan, bianglala bahkan kedepan ada restoran yang didalamnya terdapat harimau benggala," paparnya.

Pada wahana burung terdapat kandang besar berisi 100 ekor burung berbagai jenis seperti buruh paruh bengkok macau, nuri, kakatua raja, jalak bali dan beberapa jenis burung impor.

Bagi anda yang akan berkunjung, pengelola memasang tarif tiket masuk Rp 40 ribu saja. Harga itu sudah termasuk berfoto bersama satwa yang ada disini.

Karena mengusung konsep wisata keluarga, Lembang Park and Zoo memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet yang bersih, mushola, mini waterpark bahkan pada akhir pekan akan ada atraksi hewan.

"Saat ini kami masih trial opening karena ada beberapa bagian yang sedang dibangun, namun tetap kita utamakan sisi keamanan pengunjung," jelasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement