Selasa 24 Dec 2019 08:48 WIB

Tampil Cantik di Usia 40 Tahun, Berikut Tip-Triknya

Perawatan kulit sebagai investasi Anda.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Wanita melakukan perawatan kecantikan agar tetap cantik di usia 40 tahun.
Foto: Republika/Darmawan
Wanita melakukan perawatan kecantikan agar tetap cantik di usia 40 tahun.

CEKNRICEK.COM -- Sangat penting bagi seorang perempuan untuk memiliki rutinitas perawatan kulit yang tepat. Baik penggunaan kosmetik maupun skincare, khususnya bagi Anda yang memasuki usia 40 tahun. 

Di usia ini tentu saja hormon berubah menuju masa pramenopause. Selalu hidrasi kulit Anda menggunakan pelembap sebelum mengaplikasikan riasan seperti foundation.

Menurut beberapa makeup artist, pilihlah warna-warna makeup yang akan membuat tampilan jadi terlihat segar, seperti warna blush pink atau peach. Keduanya untuk menambah warna pada kulit dan akan menambah cahaya sehat alami pada tulang pipi.

Berikut ini beberapa tip kecantikan yang harus Anda coba di usia 40-an untuk tampil menarik setiap saat.

Gunakan pelembap dan serum anti-penuaan

Perawatan kulit sebagai investasi Anda. Berinvestasi dalam rutinitas perawatan kulit yang baik adalah langkah pertama menuju peningkatan kulit Anda. Ketika Anda menyentuh umur 40-an, kulit menjadi kering dan kerutan mulai muncul. Pelembap yang baik dan serum anti-penuaan akan menghidupkan kembali kulit Anda.

Pemakaian primer

Kulit harus disiapkan dengan benar untuk menciptakan dasar yang sehat. Primer memainkan peran penting untuk membuat kulit siap didandani. Setelah itu gunakan concealer dan contouring untuk basis yang ditentukan.

Baca Juga: Cara Efektif Membersihkan Beauty Blender

Pemilihan foundation

Foundation dengan formula hydrating bekerja paling baik setelah 40-an, saat kulit menjadi tipis dan membuat kulit kusam. Foundation hydrating bisa mengembalikan warna kulit jadi lebih sehat.

Formula cair foundation macam ini juga bekerja paling baik karena tidak akan mengendap di garis-garis halus. Pilih warna-warna hangat yang menyeimbangkan warna kulit.

Gunakan riasan mata

Riasan mata harus bernuansa hangat. Menggunakan matte browns atau eye shadow bernada netral akan membuat mata lebih menonjol.

Di usia 40-an biasanya garis mata mulai menurun dan kerutan muncul lebih banyak. Riasan mata dengan warna hangat akan membuat mata Anda lebih muda.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement