Senin 23 Dec 2019 15:03 WIB

Yuk Ke Bandung Zoo, Ada 4 Atraksi Baru

The Hunter salah satu atraksi spesial yang dapat disaksikan pada libur Natal.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo adalah salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan ketika musim liburan tiba. Tahun lalu, sebanyak 13.000 pengunjung memadati Bandung Zoo dalam satu hari libur Natal pada 25 Desember.

Humas Bandung Zoo, Aan Sulhan menyebutkan, pihaknya memprediksi angka kunjungan tersebut akan naik hingga mencapai 14.000 pengunjung di libur Natal tahun ini. Pasalnya, terdapat sejumlah fasilitas dan atraksi binatang baru yang dapat disaksikan pengunjung :

1. Zona Afrika

Saat ini, fasilitas Zona Afrika masih dalam tahap pembangunan di Bandung Zoo. Sebelumnya, area yang akan dihuni oleh para binatang yang berasal dari Afrika tersebut akan dibuka pada Desember 2019. Namun, karena terkendala, maka Zona Afrika baru dapat beroperasi pada Januari tahun depan.

AYO BACA : Zoo Targetkan 14.000 Pengunjung di Libur Akhir Tahun 2019

"Nantinya akan ada 10 binatang Afrika, seperti zebra, unta, jerapah, dan lain-lain," ungkapnya ketika ditemui di Bandung Zoo, Bandung, belum lama ini.

2. Zona Asia

Selain Zona Afrika, Bandung Zoo juga telah menata Zona Asia. Di area ini, pengunjung dapat melihat berbagai binatang khas yang ditemui di daratan Asia meliputi Orangutan, Binturung, dan sebagainya.

"Kami juga sudah merapikan akses jalan agar pengunjung lebih nyaman," ungkapnya.

AYO BACA : Kurator Bandung Zoo: Kobra Muncul di Permukiman Termasuk Langka dan Anomali

3. Atraksi "The Hunter"

Salah satu hal spesial yang dapat disaksikan pengunjung pada libur Natal 25 Desember 2019 mendatang adalah atraksi "The Hunter". Aan mengatakan, atraksi tersebut akan menampilkan pertunjukan drama yang bercerita soal pemburu di sebuah hutan.

"Bentuknya cerita sastra tentang pemburu di hutan yang menyesal melakukan perburuan karena keindahan satwa yang dia temui," jelasnya.

4. Aviary Burung

Aviary atau kubah burung juga menjadi hal spesial yang dapat dinikmati pengunjung. Area ini sudah mulai beroeprasi sejak sekitar 3 bulan lalu.

Pengunjung dapat masuk ke area kubah setinggi 12,5 meter tersebut dan berjalan di atas jembatan untuk langsung mengamati sejumlah burung jinak dibiarkan bebas terbang di atas kepala. Di area bawahnya terdapat kolam yang tak kalah cantik.

Beberapa jenis burung yang terdapat di dalam aviary ini meliputi koak biru, angsa, bangau tong-tong, dan lainya.

"Harga tiket masuknya tetap seharga Rp 40 ribu per-orang, belum ada kenaikan. Mungkin akan ada penyesuaian ketika Zona Afrika sudah dibuka," ungkap Aan. 

AYO BACA : Bandung Zoo Musnahkan 263 Hewan yang Diawetkan

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement