Jumat 20 Dec 2019 14:00 WIB

Pesona Tiga Awak Media Tangguh di Sinema Bombshell

Skandal pelecehan seksual di Fox News diangkat ke layar perak lewat Bombshell.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan film Bombshell.
Foto: Dok Lionsgate
Adegan film Bombshell.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Charlize Theron, Nicole Kidman, dan Margot Robbie menjadi tiga wajah utama di film Bombshell. Mereka memerankan awak media yang bekerja di Fox News, yakni Megyn Kelly, Gretchen Carlson, dan Kayla.

Sinema arahan sutradara Jay Roach ini mengupas skandal Fox News. Ketiga perempuan yang bukan rekanan akrab di tempat kerja itu pernah mengalami pelecehan seksual dari sang atasan, Roger Ailes (John Litgow).

Baca Juga

Semula, film menyoroti acara debat kandidat presiden AS Donald Trump yang dipandu Megyn Kelly (Charlize Theron). Pertanyaan tajam yang diajukan Megyn menuai hujatan dari para pendukung Trump. Perkara itu menjadi sandungan serius bagi karier Megyn.

Berbeda dengan masalah Gretchen Carlson (Nicole Kidman). Gretchen semula merupakan presenter program di jam utama. Dia dipindah ke program 'tak laku' atas perintah Ailes. Beberapa kali pula, dia mendapat perlakuan kurang menyenangkan seperti komentar fisik.

photo
Adegan film Bombshell.

Kayla (Margot Robbie) yang ambisius dan polos hanya ingin tampil sebagai pembaca berita. Staf junior itu berusaha menyatakan niat mengejar jenjang karier lebih tinggi, sama sekali tidak mengetahui apa yang menunggu di balik pintu ruangan Ailes.

Simpul cerita ketiga tokoh utama itu bergerak paralel, yang terkadang bertemu pada persimpangan plot. Masing-masing sosok tampil dengan friksi berbeda, juga cara menyikapi permasalahan yang tidak sama satu dengan yang lainnya.

Gretchen yang mengajukan tuntutan hukum kepada Ailes terlihat lebih berapi-api. Sementara, Megyn cukup lama memilih untuk bermain aman demi pencapaian karier dan ketenangan hidup keluarganya. Kayla yang penuh semangat pun menunjukkan kebimbangan bersikap.

Sepanjang 109 menit, penonton akan geregetan dengan cara ketiga aktris menampilkan masing-masing tokoh. Termasuk, ketika menantikan para perempuan itu enggan bersuara, justru memendamnya dengan banyak pertimbangan.

Judul film cukup mewakili kehadiran tiga sosok tangguh itu. Istilah bombshell dapat diartikan sebagai kabar mengejutkan, bisa juga bermakna sosok perempuan yang sangat atraktif. Dalam film, kedua definisi tersebut berjalin menjadi satu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement