Sabtu 21 Dec 2019 17:07 WIB

Gaya Makeup Simpel yang Menawan ke Kantor

Tampil cantik dan segar bisa membuat Anda lebih semangat dalam bekerja.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Sumber: Stocksy.com
Sumber: Stocksy.com

CEKNRICEK.COM -- Bagi perempuan tentu tak mudah mempersiapkan busana dan makeup dalam waktu singkat sebelum ke kantor. Apalagi kalau bangun pagi, lalu terburu-buru pergi ke kantor hingga tak sempat mematut diri. 

Tampil cantik dan segar bisa membuat Anda lebih semangat dalam bekerja. Berikut gaya makeup simpel pergi ke kantor untuk tampil menarik.

Pakai Foundation

Pertama gunakan base make up seperti foundation setelah menggunakan pelembap, BB cream, dan tabir surya. Rata-rata orang akan berada di kantor lebih dari 6 jam, sebaiknya Anda menggunakan alas makeup yang bisa membuat makeup tahan lama dan lebih flawless. Dalam hal ini, pilihlah foundation yang mampu meratakan warna kulit, membuat kulit terlihat halus, dan menjadikan makeup lebih awet. 

Pastikan Anda memilih foundation dengan formula ringan supaya tidak membebani kulit wajah. Selain memperhatikan formulanya, perhatikan juga pilihan warna foundation yang harus sesuai dengan warna kulit. Bila Anda ingin warna yang lebih terang, pilih warna satu tingkat lebih terang. Akan lebih baik lagi kalau Anda menggunakan foundation yang sudah mengandung pelembap dan sunscreen. Aplikasikan foundation secara merata.

Makeup Mata yang Sederhana

Gunakan makeup mata yang secukupnya saja supaya wajah di area terlihat lebih hidup. Anda tidak perlu menggunakan make up mata yang terlalu heboh. Untuk eyeshadow, pilih eyeshadow yang matte atau bisa juga eyeshadow dengan shimmer, namun tidak semeriah glitter. 

Baca Juga: Tips Membuat Make Up Lebih Tahan Lama  

Eyeshadow nuansa cokelat, peach, dan merah muda merupakan warna natural untuk ke kantor. Selanjutnya, Anda bisa sedikit bermain dengan eyeliner warna hitam atau cokelat. Aplikasikan eyeliner dengan bentuk dasar, seperti hanya garis lurus mengikuti garis mata atau bisa juga cat eyes dengan lengkungan kecil saja.

Selanjutnya, pakailah maskara secukupnya, jangan terlalu tebal. Jepit bulu mata sebelum dan sesudah memakai maskara untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Bila ingin tampak lebih natural lagi, Anda bisa memilih maskara transparan. Setelah itu, rapikan alis dengan pensil alis atau eyebrow gel dan sikat alis 

Blush On Warna Segar

Dan yang paling membantu membuat wajah tampak lebih segar dengan menggunakan blush on. Pilihlah blush warna pink muda atau peach untuk membuat tampilan makeup kantor tetap natural. Aplikasikan blush mulai dari tulang pipi, lalu ditarik ke arah luar. 

Pengaplikasian blush sebaiknya diperhatikan dengan baik supaya tidak terlalu tebal dan langsung mengubah wajah menjadi terlihat menor.

Lipstik dengan Warna yang Sesuai

Terakhir, untuk menyempurnakan makeup kantor Anda, pakailah lipstik yang sesuai. Gunakan warna yang cerah dan segar seperti pink, nude, dan merah bata. Hindari lipstik dengan warna gelap karena akan membuat makeup terlihat kurang sesuai untuk digunakan di kantor.

Lipstik berwarna gelap juga tidak akan memberikan kesan wajah yang fresh. Pilihlah formula lipstik yang membuat Anda nyaman memakainya selama berjam-jam, misalnya glossy yang tidak terlalu kering atau satin lipstick yang lebih segar.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: ThomasRizal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement