Sabtu 21 Dec 2019 05:55 WIB

Harley Quinn Cs Kalahkan Wonder Woman dalam Daftar Film Paling Dinanti 2020

Birds of Prey menduduki peringkat teratas sebagai film yang paling dinantikan.

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)
Sumber: Splash News
Sumber: Splash News

CEKNRICEK.COM -- Internet Movie Database atau IMDB baru saja merilis daftar film paling diantisipasi di tahun 2020. Seperti dilansir dari The WrapBirds of Prey menduduki peringkat teratas sebagai film yang paling dinantikan untuk disaksikan tahun depan.

“Daripada mendasarkan peringkat tahunannya pada sampel statistik kecil atau ulasan dari kritik profesional, IMDb menentukan daftar film paling populer berdasarkan tampilan halaman aktual dari lebih dari 200 juta pengunjung bulanan ke IMDb,” kata perwakilan IMDb kepada The Wrap.

“Data eksklusif dan pasti ini berasal dari peringkat film dan TV IMDbPro, yang diperbarui setiap minggu sepanjang tahun,” tambahnya.

Birds of Prey dijadwalkan rilis pada 7 Februari 2020 itu juga menjadi salah satu dari film-film dengan sutradara wanita menyusul MulanBlack Widow dan Wonder Woman 1984. Meski demikian, popularitas film yang akan menampilan Harley Quinn dan kawan-kawan ini sepertinya lebih menarik para perhatian ketimbang film-film bertemakan wanita lainnya.

Film yang memiliki judul resmi Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn ini disutradarai oleh Cathy Yan, dan akan menceritakan sang badut wanita Harley Quinn yang diperankan Margot Robbie, untuk keluar dari geng sebelumnya, Suicide Squad dan membentuk tim superhero wanitanya sendiri.

Selain Harley, film ini juga akan diisi oleh karakter superhero lainnya seperti Black Canary (Jurnee Smollett-Bell), Huntress (Mary Elizabeth Winstead) dan Renee Montoya (Rosie Perez). Mereka berusaha menyelamatkan seorang gadis muda, Cassandra Cain (Ella Jay Basco) dari penguasa kejahatan Black Mask (Ewan McGregor).

Sementara peringkat kedua dari film yang paling diantisipasi kehadirannya adalah Sonic the Hedgehog. Ini merupakan berita baik bagi film yang sempat mendapat kecaman dari warganet terkait CGI dan penggambaran sang landak super cepat Sonic yang dianggap buruk.

Sutradara Jeff Fowler disebut-sebut telah memperbaiki desain karakter itu dan film ini siap rilis pada Hari Valentine, 14 Februari 2020. Saat merilis desain baru Sonic pada trailer kedua November lalu, Sonic telah mendapat respon yang jauh lebih positif.

Di posisi ketiga, Top Gun: Maverick, yang merupakan sekuel dari Top Gun (1986) menjadi film berikutnya yang diantisipasi. Film ini akan menandakan Tom Cruise ke pelana kokpit tempur.

Film ini disutradarai Joseph Kosinski, juga dibintangi oleh Val Kilmer yang mengulangi perannya sebagai Iceman. Selain Cruise dan Kilmer, film ini juga dibintangi oleh Jon Hamm, Jennifer Connelly, Miles Teller, Ed Harris dan Glen Powell. Rencananya Top Gun: Maverick akan rilis pada 26 Juni 2020.

Baca Juga: Film James Bond "No Time to Die" Telan Biaya Rp3,5 Triliun

Untuk peringkat keempat, film James Bond ke-25 yang akan rilis 10 April, No Time to Die ternyata menjadi film yang juga paling dinanti. Film ini sendiri akan menjadi kesempatan terakhir bagi Daniel Craig untuk menjadi sang mata-mata super Inggris itu.

Melengkapi posisi kelima ialah film Marvel yang akan tayang 1 Mei 2020, Black Widow yang dibintangi Scarlett Johansson sang Black Widow dari Avengers Universe. Kisah ini akan menceritakan prekuel dari Natasha Romanoff, yang sebenarnya di film terakhir diceritakan tewas setelah menyelamatkan dunia dari bencana Thanos.

Melengkapi 10 besar ialah Mulan (27 Maret) diikuti sekuel superhero Wonder Woman 1984 yang dibintangi Gal Gadot dan akan rilis 5 Juni mendatang. Berikutnya ialah film sci-fi Denis Villeneuve Dune (18 Desember) yang dibintangi Timothee Chalamet, prekuel dari waralaba Kingsman yang disebut The King's Man (18 September) dan Fast & Furious 9 (22 Mei).

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement