Ahad 15 Dec 2019 23:00 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Sukabumi Run 2019

Ajang lari ini akan dijadikan kegiatan rutin oleh Pemkot Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Satria K Yudha
Sukabumi Run 2019
Foto: Riga Nurul Iman
Sukabumi Run 2019

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 900 orang pelari mengikuti acara Sukabumi Run2019, Ahad (15/12). Ajang yang pertama kali digelar ini berlangsung semarak dan dilepas Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dari Lapang Merdeka, Kota Sukabumi.

Ajang lari ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot Sukabumi dengan Telkomsel. ''Ajang ini merupakan permulaan dan mendapatkan sambutan luar biasa'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ahad (15/12). 

Karena antusiasme warga Sukabumi cukup tinggi, ajang Sukabumi Run akan dimasukkan dalam agenda rutin yang dilakukan setiap tahun dan masuk calender of event 2020. Bahkan pada 2020, target perserta mencapai sebanyak 2.000 orang dengan trek menantang 5 kilometer dan 10 kilometer.

"Kegiatan ini digelar dengan semangat agar warga sehat dan lari jadi olahraga yang memasyarakat. Sehingga bukan hanya sehat, tapi mendorong Indonesia maju 2030," katanya. 

Fahmi juga mendorong Telkomsel mampu mendukung Sukabumi dalam menerapkan konsep smart city. ''Doakan pembangunan di Sukabumi mampu berlari menjemput impian,'' kata dia.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Adang Taufik menambahkan, ajang ini untuk mencari bibit pelari di Kota Sukabumi. Para pelari ada yang menempuh jarak 10 kilometer dan 5 kilometer.

Adang mengatakan, para peserta juga ada yang berasal dari sejumlah komunitas lari, seperti Indorunner Sukabumi. Ia menargetkan acara ini bisa digelar secara rutin setiap tahun. 

GM Sales dan Marketing Regional Eastern Telkomsel Badar mengatakan, antusiasme warga untuk mengikuti Sukabumi Run 2019 sangat tinggi. "Dari target 700 peserta, ternyata memebludak menjadi 900 orang peserta," kata dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement