Jumat 13 Dec 2019 19:41 WIB

Sejumlah Manfaat Telur Bagi Kesehatan

Telur termasuk bahan makanan yang disukai masyarakat Indonesia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Telur termasuk bahan makanan yang disukai masyarakat Indonesia.
Foto: tastingmemories.com
Telur termasuk bahan makanan yang disukai masyarakat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telur termasuk bahan makanan yang disukai masyarakat Indonesia. Hampir semua makanan mulai dari nasi goreng, kue, tumis sayuran, dan jenis makanan lainnya seringkali mencampurkan telur sebagai pelengkap rasa. Telur juga mengandung berbagai kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh.

Apa saja manfaat telur untuk tubuh? Simak penjelasan lengkapnya seperti dilansir Pinkvilla, Jumat (13/12).

Baca Juga

 

Kaya protein

Dalam menjalankan program diet, menambahkan asupan protein yang cukup sangatlah penting. Satu telur mengandung sekitar enam gram protein. Selain itu, telur juga mengandung semua asam amino vital, yang membantu bekerja dengan protein dalam tubuh.

Baik untuk mata

Telur mengandung antioksidan yang kuat seperti lutein dan zeaxanthin. Antioksidan ini berkumpul di retina mata. Telur juga kaya akan vitamin A. Untuk itu telur baik dikonsumsi untuk kesehatan mata, karena seperti diketahui bahwa kekurangan vitamin A merupakan penyebab kebutaan paling umum di dunia.

Bagus untuk otak

Telur mengandung sebagian besar vitamin dan mineral yang tepat yang diperlukan otak untuk berfungsinya sel, memori, sistem saraf, dan metabolisme secara teratur. Karenanya demi menjaga kesehatan otak, konsumsilah telur.

Menurunkan risiko penyakit jantung

Kolesterol jahat berbahaya bagi kesehatan dan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung. Menurut beberapa sesuai penelitian disebutkan bahwa telur membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement