Selasa 10 Dec 2019 18:38 WIB

Vanesha Prescilla Ingin Tutup Sekuel Dilan dengan Manis

Sekuel Dilan akan ditutup dengan Milea: Suara dari Dilan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda
Pemeran Milea, Vanesha Prescilla. Film Miela: Suara dari Dilan akan tayang Februari 2020.
Foto: Republika/Noer Qomariah K
Pemeran Milea, Vanesha Prescilla. Film Miela: Suara dari Dilan akan tayang Februari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekuel film Dilan akan mencapai ujung cerita. Demi memuaskan para penggemar Dilan, pemeran Milea, Vanesha Prescilla pun ingin mengakhiri kisah itu dengan manis lewat Milea: Suara dari Dilan.

Vanesha mengatakan, ia telah berusaha semaksimal mungkin dalam proses pembuatan film dari Max Pictures tersebut. Milea: Suara dari Dilan akan tayang tahun depan.

Baca Juga

“Ini sekuel terakhir, jadi kami mencoba bermain dengan lebih total. Promonya pun juga lebih total. Kami harus menutup sekuel ini dengan manis,” kata Vanesha dalam peluncuran trailer dan poster Milea: Suara dari Dilan di Jakarta, pada Senin (9/12).

Rencananya, kegiatan promo Milea: Suara dari Dilan baru dimulai pada tahun depan. Meski tak menargetkan jumlah penonton, tapi ia akan berusaha semaksimal mungkin agar film ini dapat dinikmati secara menyeluruh oleh para penggemar Dilan.

Di satu sisi, Vanesha juga merasa sangat senang karena Dilan berhasil dilanjutkan hingga tiga judul film. Kehadiran film ini pun dinilai menyerupai dengan tahapan sekolah SMA.

“Ini udah kaya sekolah ya, tiap tahun naik kelas dan akhirnya mau lulus. Sama seperti film ini tiap tahun rilis pas udah tahun ketiga terus selesai. Lega, tapi pasti kangen banget masa masa tiga tahun ini,” katanya.

Sutradara Milea: Suara dari Dilan, Fajar Bustomi, mengatakan bahwa proses pembuatan film ini memang dibuat semaksimal mungkin karena ia akan merasa sangat bersalah jika membuatnya dengan asal-asalan. Apalagi, banyak penggemar Dilan dan Milea yang sudah sangat menantikan kehadiran dari film ini.

"Pengambilan gambar dalam film memakan waktu sekitar 42 hari. Proses itu dilakukan di tiga kota yang berbeda, yaitu Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta," kata Fajar.

Saat ini, proses produksi telah memasuki tahapan scoring dan mixing. Rencananya, film yang juga dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan itu akan mulai tayang di layar lebar pada 13 Februari 2020.

Fajar pun menekankan, setiap edisi dari sekuel ini memang dihadirkan semirip mungkin dengan novelnya. Oleh karena itu, ia ingin dapat mendalami jalan cerita, para pemeran pun diwajibkan untuk membaca novel Dilan karya Pidi Baiq.

Soal capaian penonton, film Dilan 1990 berhasil mencatat total jumlah penonton sebanyak 6 juta orang, sedangkan Dilan 1991 mendapatkan lebih dari 5 juta penonton. Sekuel ketiga ini pun ditargetkan dapat membukukan pencapaian hingga 7 juta penonton.

Selain Iqbaal dan Vanesha, Milea: Suara dari Dilan ini juga akan diperankan oleh Adhisty Zahra, Gusti Rayhan, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani, Debo Andryos, Andovy Da Lopez, Bucek Depp, Ira WIbowo, Happy Salma, dan Refall Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement