Selasa 10 Dec 2019 13:17 WIB

Wishnutama: Drama Prestasi Tanpa Korupsi Idenya Nadiem

Wishnutama dibantu timnya untuk mementaskan ide drama antikorupsi dari Nadiem.

Mendikbud Nadiem Makarim (kiri) komedian Bedu (kedua kiri),  Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan)  dan Menparekraf Wishnutama (kanan) terlibat dialog saat tampil dalam drama bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57 Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (9/12).
Foto: Prayogi/Republika
Mendikbud Nadiem Makarim (kiri) komedian Bedu (kedua kiri), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) dan Menparekraf Wishnutama (kanan) terlibat dialog saat tampil dalam drama bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57 Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio tampil dalam drama pendek #PrestasiTanpaKorupsi. Dia kebagian peran sebagai anak SMA bersama Mendikbud Nadiem Makarim.

Pertunjukannya itu ditonton oleh Presiden Joko Widodo. Saat dihubungi di Jakarta, Selasa, dia mengatakan, tetap bisa santai memainkan peran dalam drama situasi komedi meski ditonton oleh Presiden Jokowi secara langsung.

Baca Juga

Enggak sih. Santuy aja,” sebutnya.

Tiga menteri tampil dalam pentas drama bertajuk "Prestasi Tanpa Korupsi" di SMK Negeri 57, Jakarta, Senin (9/12). Menteri yang tampil dalam rangka Peringatan Hari Antikorupsi Internasional tersebut ialah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (memerankan pelajar SMA), Menteri BUMN Erick Thohir (tukang bakso), dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama (pelajar SMA).

Wishnutama mengatakan, ia punya pengalaman membuat acara komedi situasi serupa, misalnya Extravaganza hingga drama komedi Tetangga Masa Gitu. Bedanya dalam drama antikorupsi, ia menjadi salah satu pemeran.

Kan dari dulu biasa bikin komedi situasi kayak gini. Sejak zaman acara televisi Extravaganza sampai sitkom Tetangga Masa Gitu. Cuma sekarang ya saya yang jadi salah satu cast-nya saja bareng menteri lain Mas Erick Tohir dan Mas Nadiem,” katanya.

Untuk memainkan drama yang saat ini viral dan banyak dibagikan di media sosial itu, Wishnutama mengaku berlatih sekali. Ia hanya latihan pada malam sebelum pentas.

“Aktor profesional dan pemain teater saja perlu latihan, apalagi kita yang bukan. Untungnya kami sempet latihan walau cuma sekali latihan malam sebelumnya,” kata pria yang akrab disapa Mas Tama itu.

Drama tersebut dipentaskan atas ide dari Mendikbud Nadiem Makarim yang kemudian direalisasikan dengan bantuan dari tim produksi yang biasa mendukung Wishnutama untuk menyusun acara komedi situasi. Ia mengaku betapa seru bisa bermain drama bersama rekan kerjanya di Kabinet Indonesia Maju.

“Sebetulnya idenya dari Mas Nadiem, tapi karena saya biasa bikin-bikin yang kayak gini ya tim saya yang bantu produksinya,” kata Wishnutama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement