Senin 09 Dec 2019 14:26 WIB

5 Alasan Bekerja Baik untuk Kesehatan

Selain membuat orang dapat penghasilan, bekerja juga bermanfaat untuk kesehatan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pekerja kantoran. Selain membuat orang dapat penghasilan, bekerja juga bermanfaat untuk kesehatan.
Foto: Dailymail
Pekerja kantoran. Selain membuat orang dapat penghasilan, bekerja juga bermanfaat untuk kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja adalah bentuk menjemput rezeki. Selain mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bekerja juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Berikut lima di antaranya, seperti diulas pada laman Woman Magazine.

1. Latihan fisik

Baca Juga

Berangkat dari rumah menuju tempat kerja hingga perjalanan pulang adalah aktivitas fisik secara tidak langsung. Ingat untuk lebih banyak bergerak dan lebih sedikit duduk di kantor untuk mencegah berbagai risiko kesehatan.

2. Lebih banyak teman

Bekerja memungkinkan kehidupan sosial yang lebih aktif. Tidak hanya di kantor, banyak kolega tetap berkomunikasi selepas jam kerja sehingga lingkaran sosial tumbuh lebih besar. Terlebih, jika tempat kerja bersifat inklusif yang memperkerjakan semua lapisan.

3. Jaga kesehatan mental

Menjadi sehat bukan hanya tentang berolahraga, tetapi juga menjaga kesejahteraan mental. Terus belajar, merasa produktif, membantu orang lain, membuat seseorang menikmati hidup yang lebih bahagia dan merasa nyaman dengan diri sendiri.

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Kepercayaan diri tumbuh seiring dengan setiap keberhasilan. Tempat terbaik menghadapi tantangan dan peluang itu adalah di tempat kerja. Meningkatnya kepercayaan atas diri sendiri secara langsung turut berpengaruh pada kesehatan mental seseorang.

5. Belajar keterampilan baru

Seperti apapun prestasi di sekolah dulu, tempat kerja adalah lokasi tepat untuk belajar lebih banyak. Seseorang bisa menambah keterampilan komunikasi yang lebih baik, penyelesaian masalah, manajemen konflik, dan pengaturan waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement