Selasa 10 Dec 2019 01:36 WIB

Tip Memilih Model Sepatu untuk Wanita Karier  

Hindari sepatu bermotif terlalu ramai sebab tidak cocok untuk keperluan kerja.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

CEKNRICEK.COM -- Wanita karier yang modern, dinamis dan produktif perlu menjaga penampilan. Selain memerhatikan pakaian dan riasan wajah, mereka juga harus memilih jenis sepatu yang tepat untuk digunakan setiap hari.

Sepatu kerja tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki. Dengan pilihan model yang tepat, sepatu dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Agar mudah memadankan pakaian, pilihan warna sepatu yang netral seperti hitam, putih, nude, abu-abu hingga navy blue bisa jadi pilihan Anda. Bila memakai warna tersebut tentu akan memberikan kesan formal.

Hindari sepatu dengan detail motif terlalu ramai, berdetail bulu-bulu, manik-manik, bahkan yang penuh dengan tempelan permata. Sepatu jenis ini hanya cocok digunakan saat pesta.

Pilihlah sepatu kantor yang sesuai dengan selera Anda. Mary jane, flat shoes, heels, peep-toe, atau pump shoes contoh model sepatu yang tertutup bisa Anda gunakan untuk memberi kesan rapi.

Untuk membuat penampilan menarik setiap saat berikut ini sepatu lainnya yang bisa Anda gunakan.

Loafers

Sumber: Istimewa

Loafers bisa dikenakan untuk berbagai kesempatan dan membuat Anda tampil keren tapi tetap terlihat formal. Saat mengenakan sepatu loafer sentuhan maskulin akan terlihat pada penampilan Anda. Tidak ada salahnya bila Anda ingin memakai sepatu loafers ke kantor.

Pump Heels

Sumber: Istimewa

Mau tidak mau, Anda wajib memiliki high heels. Baik untuk meeting bersama klien atau untuk acara formal di malam hari. Jika tak tahan dengan tingginya hingga membuat kaki terasa pegal, Anda bisa mencari alternatif lain, misalnya dengan mengenakan kitten heels yang tidak terlalu tinggi.

Baca Juga: 5 Jenis Sepatu Kerja Bikin Penampilan Stylish

Sneakers

Wanita karier tentu memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memiliki sepatu yang nyaman seperti sneakers.

Apalagi bagi Anda yang bekerja di media kreatif, agency periklanan, atau jenis kantor lain yang tidak memiliki larangan untuk mengenakan sneakers. Memakai sneakers juga bisa membuat Anda terlihat trendi dan tentunya kaki menjadi nyaman. 

Boots

Sumber: Istimewa

Sepatu boots tidak hanya dipakai untuk menonton konser atau hangout saja. Sepatu model ini juga bisa dijadikan pilihan untuk ke kantor.

Apalagi di musim hujan seperti ini, sepatu boots sangat cocok untuk membuat Anda tampil edgy ke kantor.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement