Kamis 05 Dec 2019 08:13 WIB

Musim Hujan, Saatnya Pakai Kosmetik yang Waterproof

Kosmetik yang waterproof cocok dipakai di musim hujan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Saat musim hujan, pilih kosmetik yang waterproof.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Saat musim hujan, pilih kosmetik yang waterproof.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim hujan telah tiba. Brand Director Y.O.U, Dickson Leo, menyarankan agar perempuan menggunakan kosmetik yang tahan air pada musim hujan.

“Jadi selama menggunakan kosmetik yang waterproof, digosok tidak akan luntur,” jelas Leo usai acara ‘The Inspiration YOU, di Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

Baca Juga

Leo menyarankan kepada para perempuan untuk mencari kosmetik yang benar-benar ringan dan tidak tebal. Dia juga menampik persepsi yang menganggap kosmetik waterproof sebagai kosmetik yang tebal.

Ingin riasan tetap sempurna meski setelah kehujanan? Leo menyarankan agar bagian wajah yang terkena air hujan ditepuk secara perlahan dengan tisu supaya air meresap ke tisu.

“Pelan-pelan saja. Misalnya hidung juga suka berminyak juga, bisa dilakukan demikian. Jadi hidung pun tak terlalu mengkilap,” tutur Leo.

Sementara itu, salah satu perias profesional difabel, Hasniah dalam kesempatan yang sama juga menyarankan untuk tak menerapkan tata rias yang terlalu tebal bila ingin terlihat natural. Untuk menghasilkannya, cukup sapukan kuas kosmetik secara pelan ke kulit wajah agar hasilnya tak tebal.

“Caranya dengan menyapu, seperti blush on di pipi atau bedak. Pelan-pelan dan tipis-tipis saja. Pilih warna-warna cerah, namun tidak mencolok, agar tidak terlihat terlalu menor,” kata perempuan yang akrab disapa Nia ini.

Memperingati Hari Disabilitas Internasional, Y.O.U mengajak masyarakat untuk menyuarakan dukungan terhadap kaum disabilitas di Indonesia agar terus percaya diri dan tak kecil hati. Jenama tata rias itu memberikan kelas tata rias kepada Komunitas Cahaya Disabilitas sebagai bentuk kepedulian sosialnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement